Ayudia Bing Slamet Ketagihan Sambal Embe Khas Bali Bikinan Sendiri

Artis peran Ayudia Bing Slamet ternyata senang memasak. Di kala senggang, ia suka membuat kue atau sambal embe khas Bali.

Ayudia Bing Slamet Ketagihan Sambal Embe Khas Bali Bikinan Sendiri
Instagram/ayudiac
Ayudia Bing Slamet 

TRIBUNTRAVEL.COM - Artis peran Ayudia Bing Slamet ternyata senang memasak.

Di kala senggang, ia suka membuat kue atau sambal embe khas Bali.

Bahkan, Ibu satu anak ini mengaku ketagihan sambal embe racikannya sendiri.

"Itu mulai saat hamil Sekala. Saat hamil Sekala, aku ngidam banget sama ketoprak, nasi boks, sama sambel embe. Enggak tahu kenapa sambel embe," terang Ayudia saat berbincang dengan wartawan di Menara Mandiri, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

Sambal Embe, Sambal Khas Bali yang Namanya Tak Setenar Sambal Matah

"Tapi waktu itu pas main ke Bali, sambel embe kan sambel Bali, ada bawang goreng tapi pedes. Akhirnya aku coba bikin walaupun agak modifikasi. Jadi kayak basah gitu. Pas bikin, ketagihan. Jadi pas di rumah harus ada itu," lanjutnya.

Ayudia, Ditto, dan Sekala
Ayudia, Ditto, dan Sekala (Instagram/ayudiac)

Pemain film Mantan ini mengatakan sambal embe buatannya berbeda dengan yang dijumpainya di Bali.

Sambal embe versinya, kata Ayudia, lebih basah.

Bawang goreng pada sambal embe versinya juga tidak terlalu garing.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion Temani Sekala Belajar Berkuda di Bali

"Sebenernya sambal goreng sih, tapi bawang sama sambalnya agak 50:50. Biasanya kalau sambel goreng kan campur semua. Bahannya aku itu bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, terasi, ketumbar, sama jeruk limau," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 13 September 1990 ini.

Selain dirinya, ruapanya sang suami, Muhammad Pradhana Budiarto atau Ditto juga menyukai sambal embe buatan Ayudia.

"Kata orang rumah masakannya enak banget, ketagihan. Ditto kalau enggak enak, bilang enggak enak, bukan tipe yang bohong gitu. Jadi rasanya pengin banget jual online makanan gitu, tapi kalau udah enggak sibuk seni," ujar pemilik nama asli Ayudia Chaerani Albar ini.

"Aku memang suka masak karena aku anggap terapi. Sekarang udah dapet feeln-ya, kalau masak begini aja udah enak. Hahaha," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ayudia Bing Slamet Ketagihan Sambal Embe Buatan Sendiri.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved