8 Destinasi di Kawasan Baturaden Purwokerto untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Beragam destinasi untuk berlibur keluarga di Baturaden, Purwokerto ini bermacam-macam mulai dari Lokawisata Baturaden hingga Baturaden Adventure Fores

8 Destinasi di Kawasan Baturaden Purwokerto untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga
Ig
Destinasi Keluarga di Baturaden, Purwokerto 

TRIBUNTRAVEL.COM - Deretan rekomendasi destinasi untuk liburan akhir pekan bersama keluarga yang bisa kamu kunjungi di kawasan Baturaden, Purwokerto.

Beragam destinasi untuk berlibur keluarga di Baturaden, Purwokerto ini bermacam-macam mulai dari Lokawisata Baturaden hingga Baturaden Adventure Forest

Dilansir dari berbagai sumber, Tribun Travel merangkum rekomendasi 8 destinasi untuk liburan akhir pekan bersama keluarga di Baturaden, Purwokerto.

1. Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturaden adalah destinasi yang menawarkan keindahan wisata alam yang dipadukan dengan wisata modern yang kekinian.

Di sini terdapat beragam destinasi dengan berbagai fasilitas hiburan yang cocok dikunjungi oleh keluarga dan juga ditambah suasana sejuk di sekelilingnya.

Lokawisata Baturaden ini terletak di Karangmangu, Baturaden, Kabupaten Banyumas atau berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Purwokerto.

Beberapa wahana yang ada di Lokawisata Baturaden seperti kolam renang dengan papan seluncur, sepeda air, air terjun, dan pemandian air panas belerang.

12 Kuliner Khas Purwokerto yang Bisa Jadi Camilan dan Oleh-oleh saat Libur Akhir Pekan

Rekomendasi 9 Kuliner untuk Sarapan dan Makan Siang di Surabaya

Mengenal Geamana, Desa di Rumania yang Tenggelam dalam Danau Beracun

TONTON JUGA :

2. Desa Wisata Ketenger Baturaden

Desa Wisata Ketenger Baturaden menyuguhkan panorama alam yang menyenangkan dipadukan dengan beragam pertunjukan kesenian tradisional yang menarik.

Beragam hiburan kesenian menarik yang bisa kamu saksikan seperti Ebeg atau kuda lumping, Siteran, Begalan, Rengkong, wayang kulit khas Banyumasan, Lengger Calung, dan juga orkes melayu.

Selain itu, kamu juga bisa menyusuri situs peninggalan sejarah yang ada di kawasan ini seperti rel lori dan waduk Ketenger yang merupakan peninggalan jaman penjajahan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba beragam kuliner yang tak kalah nikmat seperti mendoan, pecel, nopia, badeg, dan lainnya.

3. Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden terletak di Jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturaden, Kemutug Lor, Banyumas.

Di sini kamu bisa melihat beragam macam tanaman seperti Liliana, Perdu, tanaman merambat, Anggrek, hingga pepohonan besar.

Selain itu, terdapat beragam fasilitas hiburan seperti wahana permainan untuk anak-anak, sehingga cocok dijadikan destinasi berlibur bersama keluarga.

4. Dreamland Waterpark Ajibarang

Bagi kamu yang suka dengan wahana air, kamu bisa mengunjungi tempat wisata terbesar yakni Dreamland Waterpark Ajibarang.

Di sini tersedia beragam wahana air yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, biaya masuk ke Dreamland Waterpark Ajibarang juga terjangkau.

5. Taman Miniatur Dunia Small World

Small World adalah objek wisata Taman Miniatur Dunia yang terletak di Jalan Raya Baturaden Barat Nomor 270, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden.

Di sini kamu bisa "berkeliling" dunia sambil menambah wawasan tentang bangunan-bangunan terkenal yang berada di berbagai penjuru dunia.

Beberapa bangunan ikonik terdapat di sini seperti Menara Pisa dan Colosseum dari Italia, Patung Liberty dari Amerika, Menara Eiffel dari Prancis, Patung Merlion dari Singapura dan masih banyak lagi.

6. Baturaden Adventure Forest

Baturaden Adventure Forest bisa jadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga saat berkunjung ke Baturaden.

Di tempat ini terdapat beragam aktivitas yang menantang dan juga mengasyikan seperti Water Adventure yang berupa River Boarding atau meluncur bersama arus air sungai.

Ada juga Mini Circuit Bike, Forest Trekking, TreeTrek Adventure, Night Adventure, LongSlide, Cold-water Theraphy, dan Bungee Trampoline.

Di kawasan ini juga menyuguhkan panorama alam yang sejuk dengan pemandangan Gunung Slamet yang menjulang di kejauhan.

7. Bukit Bintang Baturaden

Bukit Bintang Baturaden atau Bukit Bintang Purwokerto menjadi satu destinasi untuk menikmati kota Purwokerto dari ketinggian yang bisa kamu kunjungi.

Di sini kamu bisa menikmati suasana dingin khas ketinggian dan juga kerlip lampu-lampu kota Purwokerto yang terlihat sepeti bintang di langit.

Bila langit sedang cerah, kamu bahkan bisa melihat bintang-bintang yang indah di atasnya.

Produksi Sampah di Jakarta Perhari Setara Candi Borobudur

Restoran Ini Beri Pizza Gratis Bagi Pengunjung yang Tidak Main Ponsel

Mudik Lebaran, Charter Flight Trigana Air Sentuh 99%

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved