Koleksi 2.500 Tanaman, Kebun Raya Bedugul Tahun Ini Akan Kembangkan Taman Panca Yadnya

Suasana di Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul di Kecamatan Baturiti, Tabanan sangat sejuk dan tenang.

Koleksi 2.500 Tanaman, Kebun Raya Bedugul Tahun Ini Akan Kembangkan Taman Panca Yadnya
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana di salah satu tempat tanaman jenis kaktus di Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul di Kecamatan Baturiti, Tabanan, belum lama ini. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Suasana di Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul di Kecamatan Baturiti, Tabanan memang sangat sejuk dan tenang.

Tak heran jika pengunjung sangat menikmati suasana di tempat ini, ditambah dengan udara segar yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Pemandangan alam yang memukau menyebabkan pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh pengunjung seperti piknik, outboound, reuni, bahkan mungkin menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan yang kerap membuat penat.

Kebun Raya Bedugul yang memiliki luas lahan ratusan hektare ini memiliki 2.500 jenis tanaman baik koleksi umum dan koleksi tematik.

Bahkan sejumlah tanaman langka seperti tanaman anggrek hantu dan pohon majegau menjadi koleksi langka dari Kebun Raya Bedugul.

Koleksi tanaman yang beragam sebagian besar berasal dari Indonesia bagian timur.

Ada dua kategori dalam penyebutan tanaman yakni koleksi umum berupa pepohonan, dan koleksi tematik yang memiliki tema seperti tanaman untuk upacara adat, anggrek, begonia, kaktus, tanaman paku.

 

Berdasarkan data dari Kebun Raya Eka Karya Bali, 2.500 jenis tanaman tersebut diantaranya anggrek, bambu, paku, tanaman obat, dan tanaman untuk upacara adat dan jenis begonia.

Rinciannya, jenis koleksi tematik seperti tumbuhan anggrek sebanyak 287, bambu 75 jenis, tumbuhan paku 203 jenis, jenis tanaman obat 334, tanaman untuk upacara adat sebanyak 212 jenis dan tanaman dengan jenis begonia 96.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved