Rekomendasi Kuliner

Pecinta Pedas Merapat! Cobain Hotpot Pedas Khas Akachiri-tei Shinjuku, Dijamin Bikin Lidah Terbakar

Pecinta Pedas Merapat! Cobain Hotpot Pedas Khas Akachiri-tei Shinjuku, Dijamin Bikin Lidah Terbakar

Pecinta Pedas Merapat! Cobain Hotpot Pedas Khas Akachiri-tei Shinjuku, Dijamin Bikin Lidah Terbakar
ohayojepang.kompas.com
Akachiri nabe 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mau mencoba makanan pedas saat beribur ke Jepang? Cicipi hotpot pedas di Akachiri-tei Shinjuku. Kedai ini menyajikan makanan pedas yang dijamin membuat kamu keringatan walaupun saat musim dingin sekalipun

Akachiri Nabe adalah hotpot dengan kuah sup berbahan dasar kaldu ayam, lalu disajikan dengan daging ayam utuh, tofu, dan 10 jenis sayuran seperti toge, kol, dan nira (sejenis lokio China). Rasa yang hadir tak hanya rasa pedas.

Ada rasa manis dari sayuran yang selintasan terasa di sup kuah. Rasa manis ini menyeimbangkan keseluruhan rasa, membuat hidangan hotpot begitu harmonis.

Ada sembilan level pedas yang tersedia dengan tambahan biaya. Jika kamu tak yakin mampu menghadapi pedasnya hotpot ini, kamu bisa pesan level standar dan kemudian mengatur kepedasan sesuai kemampuan kamu.

Kami mencoba level 2 yang merupakan level standar bagi warga lokal, tetapi kami ketagihan dengan rasa pedasnya. Jadi kami tantang diri sendiri ke level 5. Pada level 5, rasa kuah sup dan juga sayuran semakin kaya. Porsi pesanan mulai dari untuk dua orang  dan harga per orang 880 yen (sudah termasuk pajak).

Sayap ayam Habanero (level 1 di sebelah kiri dan level 5 di sebelah kanan)
Sayap ayam Habanero (level 1 di sebelah kiri dan level 5 di sebelah kanan)/ohayojepang.kompas.com

Jika rasa pedas dari nabe tak cukup bagi kamu, maka coba cicipi Habanero Chicken Wings. Sayap ayam yang digoreng diberi taburan bubuk cabai habanero. Habanero terkenal dengan rasa pedasnya yang ekstrim.

Itulah mengapa kami tidak makan sayap ayam ini dengan tangan telanjang. Sarung tangan plastik tersedia saat memesan hidangan ini.

Ada lima level tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Setiap sayap ayam dijual dengan harga 220 yen (belum termasuk pajak). Kami telah mencoba level 1 serta level 5 dan kami tidak bisa melupakan rasa pedasnya yang menyengat.

Level 5 membuat kami langsung mencari air minum dan rasa pedasnya terus melekat lama di mulut kami. Jadi hati-hati saat memesan hidangan ini. Namun jika kamu berani dengan rasa pedas yang ekstrem, hidangan ini patut dicoba.

Restoran ini tidak hanya menyediakan menu serba pedas. Ada menu lainnya berupa hidangan khas Asia seperti makanan Vietnam dan Korea.

Interior restoran didominasi warna merah
Interior restoran didominasi warna merah/ohayojepang.kompas.com

 Interior restoran didominasi warna merah, dengan aneka rempah dipajang di dindingnya. Hal ini membuat atmosfer restoran seperti ruangan untuk penggemar rasa pedas.

Akachiri-tei Shinjuku
Akachiri-tei Shinjuku/ohayojepang.kompas.com

Sebelum berkunjung ke restoran ini, ada baiknya kamu mengecek menu di situs resmi mereka (tersedia dalam lima bahasa yaitu Jepang, Inggris, Korea, Kanton, dan Mandarin). Selain itu, restoran ini juga memiliki layanan ramah turis seperti Wi-Fi gratis dan colokan USB untuk mengisi daya baterai handphone. Tersedia pula cabang di Shibuya.

Informasi Tempat
Akachiri-tei Shinjuku
Alamat: 1-16-4 Nishi-shinjuku, distrik Shinjuku, Tokyo
Nomor telepon: +81-3-3347-1415
Akses: tiga menit jalan kaki dari pintu keluar Barat Stasiun Shinjuku JR Line atau subway lines, lima menit jalan kaki dari Seibu Shinjuku Line
Jam buka: 
- Senin, Selasa, Minggu, Hari Libur Nasional 16.00 sampai 00.00 
(pesanan terakhir makanan 23.00, pesanan terakhir minuman 23.30)
- Rabu sampai Sabtu, dan satu hari sebelum hari Libur Nasional 16.00 sampai 5.00 
(pesanan terakhir makanan 4.00, pesanan terakhir minuman 4.30)
Hari libur: hari libur tidak tetap (libur reguler setiap tanggal 4 Maret)

Artikel ini telah tayang di ohayojepang.kompas.com dengan judul Doyan Pedas? Wajib Coba Hotpot Pedas di Akachiri-tei Shinjuku Jepang

 

Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved