Update Info Prakiraan Cuaca Rabu 10 April 2019, Waspada Hujan di Berbagai Wilayah Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi cuaca di 33 kota di Indonesia pada Rabu (10/4/2019).

Update Info Prakiraan Cuaca Rabu 10 April 2019, Waspada Hujan di Berbagai Wilayah Ini
Tribunnews.com
Ilustrasi perkiraan cuaca bmkg 

TRIBUNTRAVEL.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi cuaca di 33 kota di Indonesia pada Rabu (10/4/2019).

Kondisi angin di esok hari, untuk wilayah selatan Indonesia pada umumnya bertiup dari wilayah barat dengan kecepatan angin 5 hingga 5 knot.

Untuk wilayah utara Indonesia pada umumnya angin bertiup dari utara ke timur laut dengan kecepatan angin dari 5 hingga 10 knot.

Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa sirkulasi cyclonicdi wilayah perairan barat Aceh, Kalimantan bagian utara dan selatan Nusa Tenggara Timur.

Prakiraan Cuaca Rabu 16 Januari 2019
Prakiraan Cuaca Rabu 16 Januari 2019 (Pixabay/9110 Images)

Rekomendasi 7 Kuliner Berkuah Populer di Solo yang Cocok Dinikmati ketika Hujan Turun

Kemudian terdapat satu cyclonic wales di Samudera Hindia wilayah selatan Jawa sehingga menyebabkan pertemuan massa udara yang memanjang di sekitar wilayah Sumatera Selatan hingga pesisir utara Jawa dan juga di Nusa Tenggara Timur.

TONTON JUGA

5 Cara Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Rusak, Jangan Lipat Ketika Masih Basah

Untuk prakiraan cuaca esok hari, di wilayah Sumatera pada umumnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Namun perlu diwaspadai hujan dengan intensitas lebat di wilayah Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan bagian Barat.

Untuk wilayah Kalimantan, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir semua wilayah Kalimantan.

Sedangkan wilayah Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan umumnya akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga hujan sedang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved