Breaking News:

Pasar Hutan Ranolewo di Minahasa, Perpaduan Wisata Pasar dan Kuliner di dalam Hutan

Pasar Hutan Ranolewo menjadi destinasi wisata baru di Indonesia bahkan di dunia dengan konsep wisata pasar dan kuliner di hutan yang unik.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
instagram/sulutjo
Pengunjung tengah menikmati Danau Ranolewo, Toraget, Sulawesi Utara 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pasar Hutan Ranolewo berada di Desa Toraget, Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Pasar Hutan Ranolewo menjadi destinasi wisata baru di Indonesia bahkan di dunia dengan konsep wisata pasar dan kuliner di hutan yang unik.

Keunikan ini terletak di dua danau yang ada di pasar ini, yakni danau yang berwarna biru dan berwarna hijau.

Daftar Destinasi Terbaik di Asia Tahun 2019 Versi TripAdvisor, Bali Ada di Peringkat Pertama

Marsha Aruan dan Dinda Kirana Liburan ke Pulau Jeju, Papasan dengan Seleb Korea di Bandara

Kamu pun bisa mendapatkan suasana yang berbeda ketika belibur ke tempat ini.

Tonton juga: 

Salah seorang artis tanah air, Rio Dewanto pun pernah berkunjung dan berendam di Danau Renolewo, ini terlihat dari sebuah postingannya di akun instagram miliknya @riodewanto pada 28 November 2018.

Tidak hanya menarik para wisatawan domestik, wisata Pasar Hutan Ranolewo ini juga menjadi tempat favorit warga sekitar, terutama danaunya biasa digunakan warga atau petani setempat untuk mandi atau sekedar bersantai.

Konon, tempat ini merupakan danau dimana para pejuang Minahasa tempo dulu yang disebut dengan Walak membersihkan diri usai berperang.

Maka, tidak heran jika nama Ranolewo ini memiliki arti Penuh Darah yang diambil dari asal tempat ini jaman dahulu yang digunakan membersihkan diri usai berperang.

Danau Renolewo ini berjarak sekitar dua kilometer dari pemukiman warga Desa Toraget, namun sayangnya jalan untuk menuju lokasi danau ini masih terbatas dan banyak yang rusak.

Sedangkan bagi kamu yang tertarik dengan berendam di air panas, kamu bisa menemukan sumber air panas di sekitar danau ini dengan suhu mulai dari 35 derajat hingga 100 derajat celcius.

Bagi kamu yang hobi berfoto, tenang karena ada beberapa spot foto yang bisa kamu pakai di sini, tentunya dengan latar belakang alam yang memesona.

Karena keindahan alamnya inilah tak heran jika lokasi wisata ini sering digunakan untuk foto prewedding ataupun sekadar foto untuk feed instagram.

Kamu yang penasaran dengan tempat wisata ini cukup membayar Rp 5 ribu untuk tiket masuk dan jika ingin mandi akan dikenakan biaya tambahan.

Jadi kapan kamu akan ke Pasar Hutan Ranolewo ini? Jangan lupa ajak teman-teman, keluarga ataupun pasanganmu ke sini juga ya.

Lion Air Buka Rute Baru Penerbangan Langsung Samarinda-Yogyakarta

Marsha Aruan dan Dinda Kirana Liburan ke Pulau Jeju, Papasan dengan Seleb Korea di Bandara

6 Jalan Setapak Ini Dianggap sebagai Jalanan Paling Unik dan Menakjubkan di Dunia

Promo Tiket KAI Mudik Lebaran 2019, Dapatkan Cashback Spesial Rp 45 Ribu di Tokopedia

6 Restoran Romantis di Bandung yang Cocok Dinikmati Bersama Pasangan

10 Fakta Phuket, Pulau di Thailand yang Dikalahkan Bali dalam Destinasi Terbaik Versi TripAdvisor

(TribunTravel.com/ Ratna Widyawati)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved