Lion Air Buka Rute Baru Penerbangan Langsung Samarinda-Yogyakarta

ion Air Group akan membuka penerbangan langsung dari Samarinda menuju Yogyakarta mulai 5 April 2019.

Lion Air Buka Rute Baru Penerbangan Langsung Samarinda-Yogyakarta
en.wikipedia.org
Lion Air 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lion Air Group akan membuka penerbangan langsung dari Samarinda menuju Yogyakarta mulai 5 April 2019.

Penerbangan bernomor JT-869 yang berangkat dari Bandara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (SRI) pukul 11.10 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG) pukul 12.20 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 akan berangkat dari Jogjakarta pukul 13.10 WIB dan diperkirakan tiba pada 16.00 WITA di Samarinda.

Layanan penerbangan non-stop ini memiliki frekuensi satu kali setiap hari.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan rute Lion Air sebelumnya yang menghubungkan Jawa ke Kalimantan, di mana rata-rata permintaan traveling di kedua provinsi menunjukkan angka positif.

“Dengan hadirnya layanan terbaru domestik ini kami optimis bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk berwisata atau bisnis sejalan mewujudkan mimpi pelancong menjelajahi secara mudah di Indonesia melalui Yogyakarta dan Samarinda,” kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu (27/3/2019).

Danang menyebut, pembukaan rute ini merupakan bagian dari langkah strategis guna meningkatkan minat jalan-jalan turis di kota tujuan Jogja dan Samarinda.

“Dalam mendukung upaya itu, Lion Air akan memberikan pilihan kenyamanan tersendiri dan layanan terbaik selama perjalanan, travelers berkesempatan menambah pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi),” lanjutnya. 

Ia berharap rute ini mampu memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisawatan nusantara (wisnus) dan pebisnis dalam bepergian.

Dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu (transit) atau dengan menghabiskan waktu di Jogja, kemudian bisa meneruskan perjalanan ke Samarinda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags
Lion Air
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved