Breaking News:

Gadis Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Lebih dari 100 Nyawa Berkat Pelajaran Geografi

Gadis Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Lebih dari 100 Nyawa Berkat Pelajaran Geografi

natgeo.imgix.net
ILUSTRASI tsunami 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang gadis 10 tahun menjadi pahlawan, karena telah menyelamatkan setidaknya 100 nyawa pada tahun 2004 silam.

Gadis bernama Tilly Smiith, adalah salah satu dari banyak pengunjung asing di Pantai Maikhao, Phuker, Thailand.

Waktu itu, bencana tsunami besar melanda beberapa wilayah samudera Hindia termasuk, Aceh yang terkena dampak paling besar.

TONTON JUGA

 Itu adalah salah satu bencana alam paling merusak yang pernah terjadi, yang menghancurkan sebagian Thailand, Indonesia, Sri Lanka, dan India.

Sementara itu, tak ada seorangpun bahkan departemen meteorologi yang melihat gelombang mematikan itu.

Namun, Tilly yang waktu itu masih berusia 10 tahun mampu mengetahui tanda-tanda tsunami dan berhasil menyelamatkan nyawa ratusan orang.

Seperti dikutip dari Schoopwhoop, gadis 10 tahun ini melihat sinyal tsunami ini, berkat pelajaran geografi yang diterimanya dua minggu lalu sebelum bencana tersebut.

Menurut unbelieve-fact, Tilly menerima pelajaran geografi di sekolahnya Oxhott, Surrey, Inggris dan melihat air surur dari pantai dan gelembung buih di laut.

Dia mengenali ini sebagai tanda-tanda tsunami dan memberi tahu orang tuanya. Mereka memberi tahu pengunjung pantai dan staf di hotel tempat mereka menginap.

"Lautan mendesis, dan ada buih ombak. Aku terus berpikir bahwa aku pernah melihat ini, dan melihatnya di suatu tempat. Aku merasa sesuatu yang mengerikan akan terjadi," kata Tilly dikutip dari The Sun.

Foto tsunami yang terjadi pada 2004 di Thailand.
Youtube/Foto tsunami yang terjadi pada 2004 di Thailand.

 Ketika dia pertam kali memberi tahu orang tuanya, mereka menyingkirkan kehawatiran itu, dan mengatakan bahwa itu cuaca buruk.

Tetapi ketika melihat kayu gelondong berputar-putar di tengah laut, dia yakin bahwa tsunami akan datang, dan semua orang dalam bahaya besar.

"Tsunami, akan ada tsunami. Kita harus turun, kita harus lari," katanya lagi.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved