Breaking News:

Mencoba Via Ferrata yang Menguji Adrenalin di Gunung Parang, Purwakarta

Via ferrata Gunung Parang mempunyai jalur tertinggi di Asia Tenggara dengan klasifikasi kesulitannya pada Classiccal Via Ferrata.

Instagram
Mencoba Via Ferrata yang Menguji Adrenalin di Gunung Parang, Purwakarta 

TRIBUTRAVEL.COM - Via Ferrata adalah semacam jalur pendakian gunung/bukit yang menggunakan kabel atau kawat baja yang tertancap pada batu.

Via Ferrata sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti jalan besi.

Di Asia Tenggara, hanya terdapat dua via ferrata yakni di Malaysia dan satu lagi di Gunung Parang, Purwakarta, Indonesia.

Via ferrata Gunung Parang mempunyai jalur tertinggi di Asia Tenggara dengan klasifikasi kesulitannya pada Classiccal Via Ferrata karena mempunyai tingkat kemiringan yang rendah.

Via Ferrata Gunung Parang
Via Ferrata Gunung Parang (Instagram/annisamalat)

Jauh dari Kata Seram, Begini 7 Penampakan Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta

Pada Gunung Parang sendiri, kamu bisa memilih ketinggian via ferrata mulai dari 100 meter, 300 meter, 500 meter hingga 700 meter sesuai dengan tingkat keberanianmu.

Mencoba mendaki di jalur via ferrata kamu bisa merasakan sensasi yang memacu adrenalinmu naik dan menjadi lebih tertantang ditambah dengan keindahan alam Purwakarta dari ketinggian menjadi satu hal yang harus kamu coba.

Menjadi gunung pertama di Indonesia yang mempunyai jalur via ferrata, tangga-tangga besi di Gunung Parang itu tertancap kuat di dinding batu andesit sehingga sangat aman bila digunakan.

Sebagai pengaman tambahan, biasanya para pengunjung akan diberikan helm pelindung dan sebuah tali pengaman yang dikaitan pada setiap lintasan besi di jalur pendakian.

Gunung parang
Gunung parang (Instagram/ceuceutravel_ )

Berada di Tebing Gunung Parang, Berapa Biaya Menginap di Hotel Gantung Purwakarta?

Meskipun terlihat sangat menyeramkan, namun ternyata via ferrata Gunung Parang ini aman dinaiki oleh semua kalangan dari usia 5 hingga 62 tahun.

Kamu bisa merasakan sensai yang menantang nyalimu, dan ketika sudah berada diketinggian Gunung Parang, kamu bisa menyaksikan lanskap pemandangan kota Purwakarta dari ketinggian yang menyegarkan mata.

Tidak hanya itu, dari puncak Gunung Parang, kamu dapat melihat Waduk Jatiluhur yang legendaris karena luasnya.

Lokasi via ferrata Gunung Parang pun tidak sulit untuk dijangkau karena tak jauh dari Kota Purwakarta, sehingga bisa menjadi satu destinasi ketika weekendmu atau libur panjang akhir tahunmu baik seorang diri maupun bersama teman atau keluarga.

Untuk mencapai via ferrata Gunung parang, kamu harus pergi ke Kampung Cihuni atau Kampung Cirangkong, Desa Pesanggrahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

7 Hotel Murah dan Nyaman di Kuala Lumpur Malaysia, Dibawah Rp 100 Ribu untuk Libur Akhir Tahun

5 Jajan Enak di Bogor, dari Lumpia Basah hingga Kuotie Kimtek Halal, Harga di Bawah Rp 35 Ribu

Telkomsel Tawarkan 3 Hot Promo Selama Bulan Desember, Lihat Ketentuannya

5 Gunung Terbaik di Indonesia yang Terkenal Akan Keindahan Hamparan Edeweisnya

Meski Dijuluki Kota Penyihir, Sebuah Desa di Italia Ini Ternyata Simpan Keindahan Luar Biasa

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved