Breaking News:

Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara dengan Luas 6,3 Hektar di Kep Riau

Treasure Bay Bintan adalah kolam renang terbesar di Asia Tenggara dengan luas mencapai 6,3 hektar yang terletak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Instagram.com
Kolase foto Treasure Bay Bintan kolam renang terbesar di Asia Tenggara dari akun @xiannzz dan @imanhanggi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Treasure Bay Bintan adalah kolam renang terbesar di Asia Tenggara dengan luas mencapai 6,3 hektar yang terletak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Kolam renang ini disertai pasir pada bagian tepinya sehingga mirip dengan pantai buatan.

Kolam renang terbesar di Asia tenggara ini memiliki panjang hingga 800 meter, luas permukaannya setara dengan 50 kolam renang untuk ukuran Olimpiade.

Kolam renang ini memiliki kapasitas 115 juta air dengan kedalaman paling dalam 2,5 meter, kemiringannya dibuat secara bertahap.

5 Fakta Unik Sun Dog, Fenomena 4 Matahari yang Sempat Viral di Kepulauan Riau

Tidak hanya itu, kolam renang ini juga ramah terhadap lingkungan denbgan menggunakan 100 kali lebih sedikit produk kimia daripada kolam renang konvensional pada umumnya.

Penggunaan teknologi inbivatid Crystal Lagoons yang berguna untuk menyaring air yang ramah terhadap lingkungan, hemat energi dan lebih efisien.

Kolam renang ini menawarkan sensasi seperti berenang di laut bagi mereka yang takut dengan ubur-ubur atau memiliki phobia dengan ombak.

Tidak hanya berenang, ada water sport yang bisa kamu coba di area kolam renang seperti paddle board, mencoba berlayar bahkan flyboard ride.

Bendera Merah Putih Dikibarkan di Tengah Laut Kepulauan Riau yang Punya Pemandangan Menakjubkan

Semua wahana tersebut bisa kamu sewa dengan tarif yang beragam mulai Rp 40 ribu hingga Rp 300 ribu, apabila kamu menginap di Hotel The Canopi yang terletak di pinggir kolam, kamu bisa menjajal semua wahana tersebut dengan gratis.

Kalau kamu sedang tidak ingin bermain air, kamu juga bisa berkeliling kolam baik berjalan kaki maupun menggunakan segway, skuter yang didesain tanpa suara dan ramah lingkungan.

Sebagai kolam renang termegah di Asia Tenggara, Treasure Bay Bintan air kolam renang ini sangat jernih dan berwarna kebiruan seperti crystal water.

Jelajah Kepulauan Riau, Jangan Lupa Singgah di 4 Destinasi yang Ada di Kota Batam,

Bagian tepi kolam didesain landai, miring ke bawah hingga ke tengah persis seperti pantai.

Dasar dari kolam renang ini tidak menggunakan pasir, tepi menggunakan fiber berwarna putih yang sekilas nampak seperti pasir.

Meski begitu, pasir pantai yang asli tetap ada. Hanya saja ditempatkan di bagian tepi luar kolam yang tak tersentuh air.

Liburan Irit ke Malaysia, Ini Rekomendasi 7 Hotel Murah di Kuala Lumpur Harga Rp 100 Ribuan

5 Cafe Instagramable di Tokyo Jepang yang Punya Dessert Lucu dan Spot Kekinian

Angka Kejahatan Rendah, Penjara di Belanda Diubah Menjadi Hotel dan Apartemen

15 Tempat Wisata Terbaik di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi, Pecinta Foto Merapat ke Bantir Hills

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved