Bendera Merah Putih Dikibarkan di Tengah Laut Kepulauan Riau yang Punya Pemandangan Menakjubkan

Mengingat tidak sedikit pulau terdepan yang kurang diperhatikan keberadaannya, salah satunya pulau Sore ini.

Bendera Merah Putih Dikibarkan di Tengah Laut Kepulauan Riau yang Punya Pemandangan Menakjubkan
DOK BPBD KEPRI via Kompas.com
30 personil gabungan dari BPBD Kepri dan Kota Tanjungpinang melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa di tengah laut perairan Kepri 

TRIBUNTRAVEL.COM -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang teridiri dari gabungan Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang menggelar pengibaran bendera merah putih sepanjang 20 meter di Pulau Sore yang masuk wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Pulau Sore berada di dekat Pulau Penyengat.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kepri Hardin Nafii, yang juga koordinator kegiatan kepada Kompas.com mengatakan kegiatan ini dilakukan spontanitas personil BPDB baik Kepri maupun Kota Tanjungpinang.

Mengingat tidak sedikit pulau terdepan yang kurang diperhatikan keberadaannya, salah satunya pulau Sore ini.

Pulau yang berada di belakang Pulau Penyengat ini memiliki pemandangannya yang cukup menakjubkan.

"Makanya kami lakukan pengibaran bendera merah putih di pulau ini, agar masyarakat tahu, di Kepri khususnya di Tanjungpinang ada pulau yang indah yang belum terjamah keberadaannya," kata Hardin, Jumat (17/8/2018).

Tidak saja melakukan pengibaran bendera merah putih sepanjang 20 meter, kegiatan ini juga berbarengan dengan kegiatan kemah dan pembersihan pulau tersebut agar tetap asri dan nyaman.

"Tidak saja memiliki pasir putih yang terhampar dengan luas, di sekitar pulau ini juga terdapat terumbu karang yang indah, sehingga bisa dijadikan spot untuk diving," jelasnya.

"Bahkan saat dilakukannya pengibaran bendera kemarin, tinggi air laut sekitar 1,5 - 2 meter, jadi tidak begitu sulit untuk melihat keindahan dasar lautnya," katanya menambahkan.

Selain pengibaran bendera merah putih sepanjang 20 meter, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kemping bersama dan diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih seisi pantai pulau Sore.

Untuk menuju ke pulau ini tidak terlalu rumit, sebab hanya berjarak sekitar 0,5 mil dari dermaga Dompak.

"Kalau mau lewat dermaga Sri Bintan Pura Tanjungpinang bisa juga," ujarnya.

"Jumlah personil yang terlibat kemarin, kurang lebih 31 orang yang terdiri dari 15 personil BPBD Kepri dan 15 lagi personil BPBD Kota Tanjungpinang serta satu orang dokumentasi," katanya menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tengah Laut Kepulauan Riau

Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved