Breaking News:

Promosikan Kuliner Indonesia, Traveloka Dukung Film 'Aruna & Lidahnya' Lewat Konten Eksklusif

Traveloka bekerjasama dengan Palari Film mengadakan acara Nonton Bareng film 'Aruna dan Lidahnya' di CGV Pacific Place, Jumat (28/9/2018).

Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Instagram/palarifilms
Aruna & Lidahnya. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Traveloka, melalui produk Kuliner bekerjasama dengan Palari Film mengadakan acara Nonton Bareng film 'Aruna dan Lidahnya' bersama sejumlah rekan media di CGV Pacific Place, Jumat (28/9/2018).

Bukan tanpa alasan Traveloka menggelar acara ini.

Menurut Senior Vice President of Business Development Traveloka, Christian Suwarna, kuliner dan traveling merupakan hal yang saling melengkapi satu sama lain.

"Dengan mendukung film Aruna dan Lidahnya, kami yakin hal ini dapat menjadi salah satu cara dalam memperkenalkan kuliner Indonesia," kata Christian dalam rilis yang diterima TribunTravel, Senin (1/10/2018).

Selain itu, kuliner juga memiliki peran strategis dalam memperkuat pariwisata Indonesia.

Mengutip data dari Kementerian Pariwisata, kuliner mencatat pendapatan sebanyak 42% atau unggul di atas bidang fashion sebanyak 18%, dan bidang kerajinan atau kriya di tempat ketiga sebesar 15%.

Untuk itu, Traveloka juga menyediakan rekomendasi tempat makan berdasarkan preferensi tokoh karakter di film 'Aruna & Lidahnya'.

Konten eksklusif ini sudah mulai tersedia sejak 27 September 2018 dengan beragam pilihan restoran yang tersebar di kota Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Lebih lanjut, Kuliner Traveloka sudah hadir di tujuh kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Layanan Kuliner Traveloka menawarkan panduan lengkap mengenai informasi sajian kuliner yang disukai dan populer di kalangan masyarakat lokal, lengkap dengan ulasan para pelanggan yang dikurasi oleh Traveloka dalam Food Directory.

Saat ini, Kuliner Traveloka menyediakan lebih dari 18.000 informasi restoran yang terbagi ke lebih dari 9 kategori makanan, di antaranya kuliner Asia, Barat, Indonesia, dan lain-lain.

Selain mendapatkan rekomendasi tempat makan seperti yang tertera dalam film, kamu juga bisa berpartisipasi pada kompetisi sosial media bertajuk 'Aruna & Lidahnya Open Trip Contest' yang diselenggarakan melalui akun Instagram @travelokaeats.

Kompetisi ini berlangsung pada 3 sampai 10 Oktober 2018.

Pemenang yang beruntung akan berkesempatan mengunjungi Surabaya & Madura, untuk merasakan serunya menjelajah beberapa destinasi kuliner seperti yang ada di film 'Aruna & Lidahnya'.

Film 'Aruna & Lidahnya' merupakan satu-satunya film Indonesia yang mengangkat tema tentang kuliner Indonesia yang rilis pada 27 September 2018 lalu.

Film ini merupakan adaptasi lepas dari buku novel karangan Laksmi Pamuntjak yang terbit sejak 2014.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan dan kuliner berbalut intrik dan konspirasi yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo (Aruna), Oka Antara (Farish), Hannah Al Rashid (Nad), dan Nicholas Saputra (Bono).

Berikut adalah tautan untuk membaca konten eksklusif Aruna dan Lidahnya di aplikasi Traveloka:

Jakarta

1. Dari Aruna dan Lidahnya: Ngopi Bareng Farish di Jakarta

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved