Penggarapan Wisata di Batam Belum Maksimal, BP Batam: Sudah Saatnya Memiliki Promotion Centre

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengakui belum maksimal dalam menggarap pariwisata di Batam.

Penggarapan Wisata di Batam Belum Maksimal, BP Batam: Sudah Saatnya Memiliki Promotion Centre
traveloka.com
Jembatan Barelang, Batam 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, mengakui belum maksimal dalam menggarap pariwisata di Batam.

Menurutnya, sudah saatnya Batam memiliki Promotion Centre.

"Kami ingin Batam punya Batam Promotion Centre dan BP Batam bisa men-support di situ agar peningkatan pariwisata di Batam tergarap dengan maksimal," kata Lukita saat ditemui disela-sela Car Free Day, Batam, Minggu (18/3/2018).

Lukita mengatakan sektor pariwisata menjadi penyumbang devisa negara paling besar kedua, dan sudah ditetapkan sebagai leading sector oleh Presiden Joko Widodo.

"Kemarin kami juga sudah bertemu dengan berbagai pihak yang terlibat di pariwisata dan mereka sangat mendukung sekali adanya Promotion Centre. Apalagi Batam daerah terdepan berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, hal ini jugalah yang menguatkan kami memajukan pariwisata yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Meski saat ini Batam sedang dilanda krisis ekonomi, namun jasa pariwisata sama sekali tidak turun.

Tidak hanya Promotion Centre, ke depannya Batam juga harus memiliki Tourism Information.

Sehingga wisatawan yang berkunjung dapat mengetahui dengan mudah lokasi-lokasi mana saja yang dapat didatangi dan menjadi destinasi unggulan.

"Di dalam Tourism Information nantinya juga terdapat informasi mengenai jarak tempuh dari bandara atau pelabuhan menuju lokasi wisata," jelas Lukita.

Diakuinya untuk industri yang ada seperti Migas, galangan kapal, dan elektronik saat ini memang sedang lesu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved