Breaking News:

Kuliner Unik - Kenalin! Ada Yang Baru Nih, Namanya Es Dawet Ganteng

Dawet ayu sudah biasa banget kan guys? Kalau kamu mau yang beda, yuk coba es dawet ganteng. Ini alamatnya.

TRIBUN JOGJA/ HAMIM THOHARI
Es dawet 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Ana Puspita

TRIBUNTRAVEL.COM - Bila mendengar minuman es dawet ayu, tentulah tidak asing, sebab kita sering mendapatinya di beberapa ruas jalan.

Minuman tradisional khas Jawa ini biasanya dijajakan oleh penjual dengan membawa pikulan lengkap dengan gerabah sebagai wadah untuk dawet dan bahan pelengkap lainnya.

Namun, sudah pernahkah kamu mencoba Es Dawet Ganteng?

Es Dawet Ganteng bisa kamu temukan di lapangan Dusun Sidototo, Pesawaran, Provinsi Lampung.

Tepatnya bila kamu melintas di Jalan Lintas Barat Sumatera, sekitar 500 meter sebelum masjid Islamic Center Pesawaran bila kamu datang dari arah Bandar Lampung.


Tribun Lampung/Ana Puspita
Es dawet ganteng

Es Dawet Ganteng berada di sisi kanan jalan, persis di tepi lapangan, berjejer dengan penjaja makanan lainnya seperti siomay dan bakso bakar.

Pemilik Es Dawet Ganteng, Mela, mengatakan ada dua varian yang ditawarkan, yaitu dawet rasa durian dan original, bisa dipilih sesuai keinginan pembeli.

Saat ditanya terkait dengan penamaan es dawet ganteng, dirinya mengaku memberikan nama tersebut agar beda dengan es dawet yang lain yang banyak dijajakan di daerah tersebut.

"Biar beda aja dengan yang lain dari yang lain. Kan udah banyak yang jualan dawet juga disini. Biar mudah diingat begitu," begitu katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved