Kalender Event

Jangan Lewatkan Hari Terakhir 'Ngopi Saraosna', Ada 10.000 Cup Kopi Gratis di Gedung Sate Bandung

Ngopi Saraosna adalah sebuah festival yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat yang menampilkan seduhan kopi, lelang biji kopi dengan sajian pertunjukkan

Jangan Lewatkan Hari Terakhir 'Ngopi Saraosna', Ada 10.000 Cup Kopi Gratis di Gedung Sate Bandung
Instagram.com
Ngopi Saraosna. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat Menggelar 'Ngopi Saraosna' (Ngora) Volume 6.

Ngopi Saraosna adalah sebuah festival yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat yang menampilkan seduhan kopi, lelang biji kopi dengan sajian pertunjukkan musik.

Acara Ngopi Saraosna vol 6 diadakan di area halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Acara inipun akan berlangsung selama dua hari yakni pada 12-13 Oktober 2018.

Ngora selalu menghadirkan kemeriahan yang berbeda pada setiap sesinya.

Di Festival Ngopi Saraosna, puluhan gerai penjual kopi berderet diselingi dengan gerai informasi yang memberikan informasi kepada pengunjung mengenai cara mengolah hingga menyeduh kopi yang baik.

Dilansir dari TribunJabar.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Ngopi Saraosna vol 6 ini sekaligus menjadi momentum bagi kopi Jawa Barat untuk bisa mendunia.

"Kita mulai momentum ini untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi kopi dunia lewat sebuah tekad yang kuat," kata Ridwan Kamil.

Pemprov Jabar pun sedang mengusahakan Kopi Java Preanger khas Jabar bisa menjadi produk yang dikenal dunia.

Ridwan Kamil juga mengatakan dirinya akan mengumpulkan berbagai masalah mengenai kopi di Jawa Barat dan akan membentuk Forum Kopi Jabar yang berisikan para petani, pedagang, pegiat sampai akademisi untuk membahas permasalahan kopi di Jawa Barat.

Selain acara kopi, pada hari pertama yang lalu juga digelar lelang sejumlah produk lokal kreatif, hasil lelang tersebut akan disumbangkan untuk korban yang terkena bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menariknya, dalam Festival Ngopi Saraosna vol 6 juga dibagikan 10.000 cup kopi gratis yang disediakan selama dua hari untuk para pengunjung. (TribunTravel.com/Gigih Prayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About us
Help