Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

5 Kecelakaan Taman Hiburan Paling Tragis di Dunia, dari Kebakaran hingga Jatuh dari Ketinggian

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pengunjung di taman hiburan. Meski terbilang aman, ada sejumlah kecelakaan yang pernah terjadi di taman hiburan.

TRIBUNTRAVEL.COM - Taman hiburan menjadi satu destinasi bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai wahana seru dan menarik.

Mesti terbilang cukup aman, kecelakaan di taman hiburan tetap saja bisa terjadi.

Seperti beberapa kecelakaan taman hiburan yang ada di daftar ini.

Baca juga: 7 Taman Hiburan Terunik di Jepang yang Wajib Masuk List, Pecinta Nanas Mampir ke Nago Pineapple Park

Baca juga: Tur Keliling Taman Hiburan Disney Digelar Tahun 2023, Kunjungi 6 Negara Naik Jet Pribadi

Dari awal 1900-an hingga awal 2022, lima kecelakaan taman hiburan ini menjadi satu yang paling tragis dan disayangkan menimpa pengunjung taman di seluruh dunia.

Dilansir dari allthatsinteresting, berikut ini deretan kecelakaan taman hiburan paling tragis yang pernah terjadi.

1. Kematian di Atas The Orlando Free Fall

The Orlando Free Fall di ICON Park menyelesaikan konstruksi pada Oktober 2021, tetapi hanya enam bulan kemudian harus ditutup setelah seorang bocah lelaki berusia 14 tahun jatuh dari puncak menara.

Bocah itu jatuh lebih dari 400 kaki dan meninggal dunia.

Menurut NBC News , Nikki Fried, seorang komisaris dari Departemen Pertanian dan Layanan Konsumen Florida, memutuskan setelah penyelidikan bahwa "penyesuaian manual" telah dilakukan oleh operatornya, yang mengakibatkan kematian remaja Missouri Tire Sampson.

Dilaporkan kursi yag diduduki Sampson tidak dalam kondisi aman sehingga ketika The Orlando Free Fall mencapai puncaknya pada ketinggian 430 kaki, Sampson tergelincir melalui celah antara kursinya dan pengekang, jatuh hingga tewas pada 24 Maret 2022.

NBC News kemudian menambahkan bahwa Sampson memiliki berat 383 pon ketika dia meninggal, melebihi batas berat yang dianjurkan yakni 285 pon.

Taman hiburan itu akhirnya ditutup selama penyelidikan, dan keluarga Sampson menuntut pemilik, pabrikan, dan penanggung jawab permainan karena gagal memperingatkannya bahwa ukuran tubuhnya mungkin berisiko, serta gagal memberikan batasan yang memadai.

2. Runtuhnya Wahana Pendulum Discovery yang Mengerikan

Pada 14 Juli 2019, wahana Discovery di Taman Hiburan Amrapali dekat danau Kankaria di Ahmedabad, India, jatuh ke tanah di tengah operasi, langsung menewaskan Manali Rajvadi yang berusia 24 tahun dan Mohammed Zaid Momin yang berusia 22 tahun.

Halaman
1234