Kebun Raya Bogor Segera Hadirkan Wisata Malam, Seperti Apa Ya?

Editor: Nurul Intaniar
Suasana liburan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

TRIBUNTRAVEL.COM - Kebun Raya Bogor merupakan satu di antara sekian banyak destinasi wisata populer di Jawa Barat yang masih eksis sampai sekarang.

Lokasi tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Terkenal dengan suasananya yang begitu asri dan sejuk, Kebun Raya Bogor masih jadi tempat favorit wisatawan yang ingin menikmati piknik di siang hari.

Kabar baiknya, kini Kebun Raya Bogor akan menghadirkan wisata malam yang akan memanjakan para wisatawan.

PT Mitra Natura Raya yang kini menjadi mitra Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2KTKR-LIPI) dalam pengelolaan empat kebun raya di Indonesia (Bogor, Cibodas, Purwodadi, dan Bali) tak lama lagi akan menghadirkan wisata malam bertajuk GLOW di Kebun Raya Bogor.

Baca juga: TRAVEL UPDATE: Liburan ke Kebun Raya Indrokilo Harus Reservasi Pakai Aplikasi, Begini Caranya

Kegiatan wisata malam bernuansa digital itu akan hadir mulai Agustus 2021 nanti.

Aulia Mahariza, Direktur Operasional PT Mitra Natura Raya yang merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia mengatakan, wisata malam bertajuk GLOW adalah salah satu program baru yang akan hadir di Kebun Raya Bogor, selain program revitalisasi Taman Tematik akan dilakukan ke Taman Meksiko dan Taman Akuatik.

Lewat wisata GLOW itu, para pengunjung bisa menikmati suasana malam di Kebun Raya dengan gemerlap lampu spektakuler yang memanjakan mata.

Aulia tak menampik konsep wisata malam yang menghadirkan gemerlap lampu-lampu itu meniru hal yang dibuat oleh pengelola Singapore Botanic Gardens dan Gardens by the Bay di negeri tetangga.

"Kalau Singapura bisa buat seperti itu, kenapa kita tidak," kata Aulia saat acara buka puasa bersama dengan sejumlah media di Restoran Raasaa di komplek Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021).

Halaman
1234