Sejumlah Penguin dan Batu Besar Terhempas di Jalanan Australia, Apa Penyebabnya?

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sejumlah penguin muda dan beberapa batuan besar berserakan di jalanan dan pantai Port Phillip Bay, Australia.

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah penguin muda dan beberapa batuan besar berserakan di jalanan dan pantai Port Phillip Bay, Australia.

Beberapa batu besar tersebut terlempar ke jalanan pada malam hari saat cuaca musim dingin yang ekstrem melanda Victoria.

Dilansir dari news.com.au, Senin (12/4/2021), fenomena alam ganas ini menghancurkan negara bagian di Victoria selama akhir pekan.

Baca juga: 50 Fakta Unik Australia, Negara yang Pernah Dijuluki Belanda Baru

Dan mencapai puncaknya dengan suhu 13 derajat di Melbourne, dengan salju turun di beberapa negara bagian.

Laut besar yang menghancurkan garis pantai terbukti berakibat fatal bagi pengiun muda yang mati dan menjadi bangkai di pantai sekitar Port Phillip Bay pada Senin pagi.

Direktur Penampungan dan Penyelamatan Satwa Liar Animalia Michelle Thomas mendesak orang-orang untuk mengawasi penguin muda yang kelelahan dan terdampar di pantai setelah menghadapi laut yang ganas.

"Kami melihat tubuh penguin terdampar di pantai di sekitar teluk," katanya kepada 3AW.

"Mereka baru saja meninggalkan sarang dan mereka tidak diajari menangkap ikan oleh orang tua mereka, hanya suatu hari ayah dan ibu mereka tidak kembali," imbuhnya.

Ia menambahkan, "Kemudian mereka pergi ke laut dan mereka harus mengetahuinya sendiri dan mereka melakukannya dengan observasi."

"Di lautan yang kacau, mereka tidak dapat melihat apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Halaman
12