Liburan Akhir Pekan

Panduan Berkunjung ke Museum Macan Selama Pandemi, Pesan Tiket via Online

Editor: Ambar Purwaningrum
Kurator Museum Macan yang sedang menjelaskan tentang lukisan

TRIBUNTRAVEL.COM - Ingin liburan akhir pekan ke Museum Macan?

Museum Macan telah dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan yang ketat.

Semua  staf lapangan telah mengikuti pelatihan protokol kesehatan dan keamanan sebelum museum dibuka  kembali, juga menjalani tes rutin Covid-19 secara berkala.

Museum Macan telah bermitra dengan merek sistem check-in dan check-out digital yang berfungsi mengatur jumlah orang dalam  sebuah ruang atau bangunan, memberi akses pada ruang publik seperti Museum Macan untuk  memastikan jumlah pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan dan keamanan yang telah diatur  pemerintah.

Setelah kunjungan, sistem itu dengan aman menyimpan data pengunjung untuk keperluan  penelusuran kontak jika diperlukan. 

"Kita tetap harus waspada dalam mempraktikkan protokol kesehatan dan keamanan di dalam  dan di luar museum. Saya berharap dapat melayani pecinta seni dan budaya lokal baik di museum maupun secara virtual melalui kehadiran kami di berbagai platform daring," tegas Aaron Seeto, Direktur Museum Macan dalam siaran persnya pada Rabu (7/4).

Pengunjung dapat menikmati program pameran di Museum Macan setiap Selasa – Minggu pk.10.00  – 16.00.

Tiket dapat dipesan melalui situs resmi museum (www.museummacan.org) atau melaluii mitra  tiket daring Traveloka, Gotix, Tiket.com dan Klook.

Program pameran yang sedang berlangsung:  

• ‘Stories Across Rising Lands’, pameran seni kontemporer Asia Tenggara • ‘Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum Macan 

Halaman
12