Memaki Pramugari, Seorang Penumpang Masuk Daftar Hitam Maskapai

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines

TRIBUNTRAVEL.COM - American Airlines melakukan blacklist kepada penumpang yang menyerahkan catatan berisi makian kepada pramugari.

Dalam catatan tersebut, penumpang itu menuliskan sumpah serapah dan memanggil awak kabin dengan sebutan 'pelayan yang dimuliakan' dan 'topeng Nazi'

Insiden itu terjadi pada 3 September yang diduga dipicu oleh perselisihan atas kebijakan maskapai yang mewajibkan semua penumpang memakai penutup wajah.

Kebijakan ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Namun, tampaknya ada seorang penumpang yang tersinggung saat diminta oleh pramugari untuk menutupi hidungnya dengan masker wajahnya.

5 Tipe Penumpang Pesawat yang Membuat Kesal, Termasuk Penumpang yang Rebahkan Sandaran Kursi

Penumpang tersebut akhirnya memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya kepada salah satu pramugari melalui tulisan.

Ketika penerbangan mencapai tujuan, penumpang turun dari pesawat, penumpang itu menyerahkan kepada pramugari sebuah catatan dengan tulisan 'SAMPAH'.

Pada hari yang sama, seorang pengguna Twitter @hibiscuslacroix mengunggah catatan makian itu dan berisi penghinaan serta kata-kata kotor.

"hari ini seorang penumpang menyerahkan ini kepada pramugari saat turun dari pesawat. pramugari memintanya untuk memakai topeng di hidungnya." Tulis @hibiscuslacroix.

Dilansir dari Daily Mail, American Airlines telah mengkonfirmasi insiden yang melibatkan catatan ofensif itu dan mengatakan pihaknya sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

Juru bicara maskapai Curtis Blessing mengatakan kepada McClatchy News dalam sebuah pernyataan bahwa penumpang tersebut telah diblacklist dari maskapai American Airlines.

"Pramugari kami adalah profesional yang memainkan peran penting dalam memastikan kesehatan dan keselamatan penumpang kami, dan kami tidak akan mentolerir perlakuan buruk terhadap mereka,'' tutupnya.

Pilot Lakukan Pendaratan Darurat Akibat Penumpang Tolak Pakai Masker

14 Hal yang Sering Ditanyakan Penumpang, Termasuk Apa yang Terjadi Jika Pesawat Tersambar Petir?

Syarat Penumpang Pesawat NAM Air untuk Rute Penerbangan Domestik

Nekat Buka Jendela Darurat Pesawat, Penumpang Ini Sebut Kepanasan di Kabin

Syarat Penumpang Pesawat AirAsia untuk Rute Domestik dan Internasional

(TribunTravel.com/Gigih)