1 Muharram 2020

3 Masjid untuk Wisata Religi di Semarang, Ada Masjid Bahtera Nabi Nuh yang Unik

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya Kota Semarang.

TRIBUNTRAVEL.COM - Berkunjung ke Semarang, kamu bisa menyambangi masjid-masjid yang punya sejarah menarik untuk wisata religi.

Tidak hanya mempunyai tempat wisata populer, Semarang juga mempunyai beberapa bangunan masjid yang juga sering dikunjungi wisatawan.

Masjid di Semarang yang bisa dikunjungi untuk wisata religi, mulai dari Masjid Besar Kauman, Masjid Agung Jawa Tengah, hingga Masjid Bahtera Nabi Nuh dengan gaya bangunan yang khasnya.

Maka dari itu, jika kamu hendak melakukan wisata religi di Semarang, masjid-masjid ini tidak boleh terlewatkan untuk didatangi.

4 Masjid Tertua di Indonesia, dari Masjid Saka Tunggal di Banyumas hingga Masjid Wapauwe di Maluku

1. Masjid Besar Kauman

Masjid Kauman Semarang, Jawa Tengah (Ig/ant_o_x)

Masjid Besar Kauman awalnya adalah bernama Masjid Agung Jawa Tengah, namun sekarang masjid ini dikenal dengan nama Masjid Besar Kauman.

Masjid Besar Kauman berada di Kampung Kauman, kawasan Pasar Johar, Kota Semarang.

Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Semarang yang dibangun pada 1749 dengan arsitektur tektonika dengan struktur tumpang yang mempunyai lima pilar penyangga.

Masjid Besar Kauman ini mirip dengan bangunan-bangunan pada masa pra-Islam di Jawa.

Masjid Besar Kauman juga menjadi masjid bersejarah yang berani mengumumkan kemerdekaan Indonesia secara terbuka selang satu jam Soekarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan.

Halaman
123

Berita Populer