Tak Batasi Jumlah Pengunjung, Tempat Wisata di Tabanan Perketat Protokol Kesehatan

Subak Jatiluwih, Tabanan, Bali.

TRIBUNTRAVEL.COM - Tempat wisata di Tabanan bakal perketat protokol kesehatan.

Dinas Pariwisata Tabanan menyatakan seluruh daerah tujuan wisata (DTW) yang sudah mengantongi sertifikat tatanan era baru atau yang telah diverifikasi sudah siap menyambut kedatangan Wisatawan Nusantara (Wisnus) yang akan mulai dibuka Jumat (31/7/2020).

Melansir Tribunbali, tempat wisata di Tabanan tak menerapkan pembatasan kuota kunjungan di DTW, melainkan lebih ke memperketat penerapan protokol kesehatan.

Besok Tempat Wisata di Bali Mulai Dibuka untuk Wisatawan Domestik, Kapasitas Pengunjung Dibatasi

Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, I Gede Sukanada menyampaikan, sejak sebelum penerapan tatanan era baru Tabanan Aman dan Produktif, sudah ada 21 tempat baik obyek wisata, hotel atau villa, maupun restoran yang mengajukan persyaratan untuk dapat mengantongi sertifikat tatanan era baru.

Dari jumlah tersebut, 15 di antaranya sudah diverifikasi.

Artinya jumlah tersebut sudah siap menyambut wisatawan dengan protokol kesehatan.

"Sudah ada 15 yang disertifikasi. Rinciannya ada 11 daerah tujuan wisata, tiga villa, dan dua restoran. Mereka seluruh sudah disertifikasi, dan sebagiannya masih belum menerima sertifikat karena masih dalam tahap pengajuan. Sehingga mereka yang sudah siap adalah yang sudah mengantongi sertifikat dan yang sudah terverifikasi," kata Sukanada, Kamis (30/7/2020).

Sukanada melanjutkan, untuk menyambut dibukanya Wisawatan Nusantara, tak diberlakukan pembatasan kuota namun lebih ke penerapan protokol kesehatan.

"Artinya sepanjang siap akan SOP dan protokol kesehatan kita terima kunjungannya. Kalau mengenai pembatasan kuota rasanya tidak diberlakukan," ujarnya.

Disinggung mengenai adakah target wisawatan datang ke DTW yang ada di Tabanan, mantan Camat Kerambitan ini menyatakan targetnya melihat perkembangan di lapangan.

Halaman
12

Berita Populer