Jepang Tambah 17 Negara Lagi Dalam Daftar Larangan Masuk, Simak Rinciannya

Pesawat di Bandara Internasional Haneda, Jepang, Jumat (24/7/2020).

TRIBUNTRAVEL.COM - Jepang mempunyai keputusan baru di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Pada hari Selasa, Jepang mengangkat penasehat perjalanan untuk Palestina dan 16 negara lain termasuk Nepal, Kenya, dan Venezuela.

Mereka diperingatkan untuk tidak berkunjung ke Jepang di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi mengatakan daerah itu sekarang berada di Level 3, sehingga jumlah total negara dan wilayah berada pada level tertinggi kedua pada skala empat poin Kementerian Luar Negeri untuk penyakit menular menjadi 146.

Informasi tersebut dilaporkan dalam japantimes.co.jp yang dilihat TribunTravel pada Jumat (24/7/2020).

Daerah lain yang baru ditambahkan adalah Botswana, Komoro, Liberia, Libya, Madagaskar, Namibia, Paraguay, Republik Kongo, Sierra Leone, Somalia, Sudan, Suriname, dan Uzbekistan.

Ilustrasi kota di Jepang (pexels.com/Aleksandar Pasaric)

Fakta Unik Mongee, Pisang Langka dari Jepang yang Punya Rasa Istimewa dan Kulitnya Bisa Dimakan

Negara itu rencananya akan ditambahkan ke dalam daftar negara dan wilayah yang dikenakan larangan masuk bagi wisatawan asing ke Jepang setelah diskusi dengan Dewan Keamanan Nasional.

"Kami melihat kebangkitan infeksi di Amerika Serikat, dan terus menyebar di Amerika Selatan dan Afrika," kata Motegi pada konferensi pers.

Perjalanan internasional ke dan dari Jepang telah melambat karena kontrol perbatasan yang diberlakukan untuk memperlambat penyebaran COVID-19 serta penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus yang baru.

TONTON JUGA:

Halaman
12

Berita Populer