Viral di Medsos, Warkop di Surabaya Sediakan Internet dan Teh Gratis untuk Siswa yang Belajar Daring

Internet dan Teh Hangat Gratis untuk Siswa yang Belajar Daring di Surabaya

TRIBUNTRAVEL.COM - Makanan apa yang biasa kamu beli di warung kopi atau warkop?

Mungkin satu gelas kopi dan camilan ringan, seperti gorengan atau jajanan yang disediakan.

Nah, di Surabaya ada warkop yang menyediakan akses internet dengan teh hangat gratis, bukan untuk para pengunjungnya, melainkan untuk anak-anak yang sedang belajar daring.

Diketahui, siswa sekolah kini hanya diperbolehkan mengikuti kegiatan belajar secara daring. Maka, banyak dari mereka yang butuh akses internet.

Warkop Pitulikur yang terletak di Jalan Bagong, Tambangan No 32, Surabaya mulai memberikan fasilitas gratis akses internet terbatas hanya untuk 10 orang setiap hari tanpa dipungut bayaran.

Para siswa yang belajar di sana bisa mengikuti banyak kegiatan, seperti pertemuan via Zoom dengan guru atau mengerjakan tugas. Namun, akses internet itu tidak boleh digunakan untuk bermain game.

“Hari pertama adek-adek kita lagi semangat belajar via daring atau belajar jarak jauh yang memanfaatkan wi-fi di Warkop Pitulikur secara gratis dan free teh hangat juga,” tulisnya dalam unggahan Instagram @warkoppitulikur.

“Mungkin bisa dimanfaatkan untuk siswa siswa lain yang tidak punya paket data atau kuota internetnya terbatas. Bisa belajar secara virtual di Warkop Pitulikur tanpa kebingungan memikirkan paket data. Ingat ya, hanya untuk belajar bukan main game online atau lainnya,” tambah unggahan itu.

Di media sosial, warkop ini menjadi viral. Banyak orang menilai ini adalah tindakan yang bagus dari seorang pemilik warkop.

Banyak dari netizen yang juga meminta pemerintah setempat ikut mencarikan solusi terkait jaringan internet. Sebab, masih banyak siswa yang kesulitan internet jika belajar daring.

Halaman
123

Berita Populer