9 Maskapai Penerbangan yang Wajibkan Penumpang Pakai Masker Selama Penerbangan

Awak kabin maskapai Alaska Airlines mengenakan masker selama bertugas.

TRIBUNTRAVEL.COM - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sudah merekomendasikan agar semua orang memakai masker di mana saja, termasuk selama perjalanan jika mereka harus bepergian.

Serikat pekerja yang mewakili pramugari dan pilot juga memperjuangkan gagasan mewajibkan mengenakan masker untuk semua orang di dalamnya, tetapi belum ada pengumuman resmi dari Pusat Administrasi Penerbangan.

Sampai saat ini penggunaan masker, tergantung pada kebijaksanaan masing-masing maskapai.

Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Maskapai Lakukan Berbagai Upaya Pencegahan

Dilansir TribunTravel dari laman Fox News, Sabtu (2/5/2020), berikut daftar maskapai penerbangan yang mewajibkan penumpang dan Pramugari untuk mengenakan masker:

1. Alaska Airlines

Alaska Airlines menulis bahwa pramugari dapat mengenakan sarung tangan dan masker pribadi selama layanan.

Sementara itu, para penumpang saat ini dianjurkan untuk membawa pembersih tangan atau tisu desinfektan, tetapi tidak diwajibkan untuk mengenakan alat pelindung diri apa pun.

2. American Airlines

Pada tanggal 27 April 2020, American Airlines mengumumkan bahwa masker wajah akan menjadi persyaratan bagi pramugari pada 1 Mei 2020.

Setiap penerbangan jalur utama juga akan memiliki laci yang berisi peralatan pelindung pribadi, termasuk masker dan barang sanitasi lainnya untuk digunakan oleh kru. .

Halaman
1234

Berita Populer