Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Siapkan Kereta Kesehatan dan Kereta Inspeksi

Rail Clinic, kereta kesehatan yang dioperasikan PT KAI.

TRIBUNTRAVEL.COM - Merebaknya penyebaran virus corona di berbagai negara, membuat pemerintah Indonesia melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun ikut andil dalam mencegah penyebaran virus corona melalui kereta kesehatan, Rail Clinic.

PT KAI menjalankan kereta kesehatan atau Rail Clinic dan kereta inspeksi di lintas utara dan selatan Jawa mulai 6-9 Maret 2020.

Mengutip siaran pers resmi, Senin (9/3/2020) Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan, "Dijalankannya Rail Clinic dan Kereta Inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya KAI agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area Stasiun dan Kereta Api."

Edi menjelaskan, pada stasiun tersebut, KAI akan melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamflet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, dan etika batuk dan bersin.

Promo Tiket Kereta Bandara Kualanamu, Ada Diskon 50 Persen

Layanan tersebut diberikan di Stasiun Semarang Poncol, Cirebon, Depok, dan Bogor.

Adapun Kereta Inspeksi melayani Stasiun Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Bojonegoro, Purwokerto, dan Pasar Senen.

Tonton juga:

Edi mengatakan, dalam hal kebersihan sarana kereta, KAI melakukan pencucian interior dan eksterior kereta secara rutin setiap sebelum perjalanan dengan menggunakan bahan kimia untuk sterilisasi.

KAI juga menyiagakan petugas kebersihan baik di stasiun maupun selama perjalanan.

Halaman
12

Berita Populer