Liburan ke Meksiko

Mapimi Silent Zone, Gurun Misterius yang Dijuluki Segitiga Bermuda Meksiko

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mapimi Silent Zone

TRIBUNTRAVEL.COM - Meksiko tidak hanya dikenal akan kulinernya yang lezat.

Meksiko ternyata juga memiliki satu tempat yang misterius.

Penduduk setempat menyebutnya sebagai Segitiga Bermuda Meksiko.

Berikut TribunTravel melansir dari unbelievable-facts.com, berikut deretan fakta unik Mapimi Silent Zone, gurun yang dijuluki Segitiga Bermuda Meksiko.

1. Terletak di dekat Bolsón de Mapimí, Mapimi Silent Zone menjadi berita utama ketika roket Athena kehilangan kendali dan jatuh di sini pada 1970.

Pada 11 Juli 1970, Angkatan Udara Amerika Serikat meluncurkan roket uji ATHENA V-123-D, membawa dua kontainer elemen radioaktif bernama Cobalt 57, dari Kompleks Peluncuran Sungai Green di Utah.

Meskipun sasaran yang dimaksud adalah Rentang Rudal White Sands New Mexico, roket kehilangan kendali dan secara tidak sengaja masuk ke wilayah udara Meksiko.

Segera setelah itu, pesawat itu mendarat di gurun Durango di daerah yang sekarang dikenal sebagai "Zone of Silence."

Sambut Festival Kematian, Ada Tengkorak Raksasa Menyeruak di Jalanan Meksiko

Tim ahli rahasia tiba di tempat kejadian untuk menemukan dan mengambil roket yang jatuh, yang mereka hanya mampu cari setelah melakukan pencarian udara selama tiga minggu.

Sebuah jalan kemudian dibangun untuk mengangkut puing-puing dengan beberapa lapisan tanah yang terkontaminasi.

Meskipun seluruh operasi itu cukup diam-diam, pemerintah AS menyewa beberapa penduduk setempat untuk menjaga lokasi kecelakaan.

Kerahasiaan di sekitar insiden itu telah memicu minat, dan penjaga setempat telah memicu cerita untuk menarik perhatian.

Desas-desus terus menyebar tentang kejadian aneh di daerah itu, dan pembangun hotel serta pemilik tanah melihatnya sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomian.

Beberapa ilmuwan diduga mengunjungi daerah itu dan mengkonfirmasi fenomena tersebut, tetapi dokumen terkait penelitian sulit ditemukan.

2. Di antara banyak mitos, yang paling populer adalah radio dan kompas tidak berfungsi di zona tersebut, dan penampakan UFO cukup umum.

Secara lokal disebut sebagai ' Zona del Silencio ,' Mapimi Silent Zone tumpang tindih dengan Cagar Biosfer Mapimi.

Daerah itu dulunya tenggelam di bawah air, dan fosil kehidupan laut dapat ditemukan di mana-mana, itulah sebabnya para ilmuwan sering menyebutnya sebagai Thetys Sea."

Sejumlah meteor besar juga telah mendarat di dekat zona itu selama seabad terakhir.

TONTON JUGA


Namun, daerah itu tidak disebut "Zone of Silence" sampai 1966, ketika seorang insinyur yang bekerja untuk perusahaan minyak Pemex melakukan ekspedisi di sana.

Halaman
12