Breaking News:

2 Remaja Korea Utara Dihukum Mati Gara-gara Nonton Film Korsel

Dua orang remaja dijatuhi hukuman mati karena telah menonton film Korea Selatan, eksekusi dilakukan di depan penduduk setempat.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Kurnia Yustiana
Flickr.com/ Martin Fisch
Ilustrasi dua orang remaja dijatuhi hukuman mati karena telah menonton film Korea Selatan, eksekusi dilakukan di depan penduduk setempat. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Korea Utara terkenal sebagai negara yang memiliki aturan ketat untuk para warganya.

Mulai dari penampilan, potongan rambut, gaya hidup hingga tontonan yang dilarang.

Dua orang remaja dijatuhi hukuman mati karena telah menonton film Korea Selatan, eksekusi dilakukan di depan penduduk setempat.
Dua orang remaja dijatuhi hukuman mati karena telah menonton film Korea Selatan, eksekusi dilakukan di depan penduduk setempat. (Gambar oleh Alex_Berlin dari Pixabay)

Bahkan jika ketahuan melakukan hal yang dilarang, pemerintah Korea Utara tak segan untuk menjatuhi hukuman kepada warga negaranya.

Seperti yang dialami oleh dua remaja laki-laki berusia 16 dan 17 tahun yang dieksekusi mati usai ketahuan menonton film Korea Selatan.

Baca juga: KTO Puji Peran Piala Dunia 2022, Mampu Dorong Sektor Pariwisata Korea Selatan

Melansir Mirror.co.uk, Selasa (6/12/2022), dua remaja tersebut ditembak mati di depan penduduk setempat yang berkumpul di sebuah lapangan terbang di Hyesan.

LIHAT JUGA:

Eksekusi tersebut dilakukan pada bulan Oktober lalu, tetapi informasi tentang pembunuhan mereka baru muncul minggu lalu.

Sementara itu, anak laki-laki lain yang seumuran juga dieksekusi karena membunuh ibu tirinya.

Penduduk setempat mengatakan mereka diberitahu bahwa kedua kejahatan itu sama jahatnya.

Para saksi mata mengatakan mereka dipaksa untuk menyaksikan eksekusi tersebut dan membenarkan apa yang telah terjadi dalam sebuah wawancara dengan Radio Free Asia .

Seseorang berkata, "Penduduk Hyesan berkumpul berkelompok di landasan."

"Pihak berwenang menempatkan remaja di depan umum, menghukum mati mereka, dan segera menembak mereka," sambungnya.

Ilustrasi tembakan dari senjata api. Dua orang remaja dijatuhi hukuman mati karena telah menonton film Korea Selatan, eksekusi dilakukan di depan penduduk setempat.
Ilustrasi tembakan dari senjata api. Dua orang remaja dijatuhi hukuman mati karena telah menonton film Korea Selatan, eksekusi dilakukan di depan penduduk setempat. (pixabay.com)

Baca juga: Susul Jepang dan Inggris, Korea Selatan Berminat Ikut Proyek Pengembangan MRT Jakarta

Penduduk Hyesan, yang berada di perbatasan China, mengatakan mereka diberitahu bahwa siapa saja yang menonton atau mendistribusikan film dan drama Korea Selatan, dan mengganggu tatanan sosial dengan membunuh orang lain, tidak akan dimaafkan dan akan dihukum dengan hukuman maksimal mati.

Pejabat biasanya menggunakan eksekusi untuk menakut-nakuti orang agar berperilaku dengan cara tertentu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved