Breaking News:

KAI Hadirkan Kereta Rail Clinic di Stasiun Cianjur untuk Bantu Korban Gempa, Cek Kesehatan GRATIS

PT KAI hadirkan kereta api Rail Clinic di Stasiun Cianjur untuk membantu para korban gempa.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Nurul Intaniar
Dok. kai.id
Penampakan kereta Rail Clinic yang berhenti di Stasiun Cianjur untuk melakukan pemeriksaan kesehatan 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) turut memberikan uluran tangan kepada korban gempa Cianjur.

Baru-baru ini, KAI menyalurkan bantuan dengan menghadirkan kereta Rail Clinic di Stasiun Cianjur untuk membantu korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari KAI yang hadirkan Rail Clinic untuk membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.
Layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari KAI yang hadirkan Rail Clinic untuk membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. (Dok. kai.id)

Rail Clinic merupakan kereta khusus milik KAI yang memiliki berbagai layanan dan fasilitas pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara cuma-cuma ke berbagai jalur kereta api.

Nantinya, kereta Rail Clinic ini dapat dikunjungi oleh para korban gempa kapan saja.

Baca juga: Gempa Cianjur, Sandiaga Uno Ucapkan Belasungkawa dan Ajak Saling Berbagi & Beri Pertolongan

Rail Clinic menyediakan layanan pemeriksaan gratis bagi masyarakat yang berada di wilayah Cianjur.

Masyarakat bisa langsung datang ke Stasiun Cianjur untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara gratis.

Terdapat 16 orang petugas khusus Rail Clinic dan personil Stasiun Cianjur lainnya yang siap membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, KAI juga memberikan sejumlah dana bantuan sebesar Rp 50 juta.

Selain kereta Rail Clinic dan uang tunai, KAI juga mengoperasikan dua unit ambulance dan menerjunkan relawan untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, gempa bumi Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11), memiliki kekuatan magnitudo 5,6.

Gempa bumi tersebut menelan lebih dari 100 korban jiwa, korban luka-luka, hingga kerusakan bangunan warga yang ditotal hingga miliaran rupiah.

Baca juga: Jadwal Kereta Api Jakarta-Semarang, Nikmati Perjalanan Tambahan Khusus Libur Tahun Baru 2023

Sejumlah fasilitas umum pun turut rusak di beberapa kecamatan.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari KAI yang hadirkan Rail Clinic untuk membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.
Layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari KAI yang hadirkan Rail Clinic untuk membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. (Dok. kai.id)

Tak hanya kereta Rail Clinic saja, KAI juga menyalurkan beberapa konsumsi serta sembako untuk para korban melalui tim KAI Peduli kepada tim Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Cianjur pada Selasa (22/11).

Adapun konsumsi tersebut berupa: selimut, mi, biskuit, susu, beras, kopi, minyak goreng, popok, obat-obatan dan berbagai barang kebutuhan korban lainnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved