Breaking News:

KAI Daop 6 Yogyakarta Imbau Calon Penumpang untuk Datang ke Stasiun Lebih Awal, Kenapa?

KAI Daop 6 Yogyakarta mengimbau calon penumpang untuk bisa datang ke stasiun lebih awal.

Editor: Nurul Intaniar
Dok. PT KAI
PT Kereta Api Indonesia menyediakan beragam fasilitas di stasiun untuk membuat pelanggan kereta api semakin nyaman saat berada dan menunggu jadwal keberangkatan keretanya. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta baru-baru ini mengeluarkan imbauan untuk calon penumpang.

Calon penumpang yang ingin bepergian via stasiun Yogyakarta diharapkan bisa datang ke stasiun lebih awal.

PT Kereta Api Indoensia (KAI) menghias Stasiun Yogyakarta dengan ornamen sepesial untuk menyemarakkan peringatan HUT RI 77.
PT Kereta Api Indoensia (KAI) menghias Stasiun Yogyakarta dengan ornamen sepesial untuk menyemarakkan peringatan HUT RI 77. (Dok. KAI)

Imbauan tersebut dikeluarkan bukan tanpa alasan, karena berkaitan dengan acara penting di Yogyakarta.

Ya, tak lama lagi akan digelar sejumlah acara untuk memeriahkan HUT ke-266 Jogja.

Baca juga: Harga Inap Mulai Rp 60 Ribuan, Cek 5 Hotel Murah di Malang Dekat Stasiun untuk Backpackeran

Rangkaian acara itu nantinya akan dilangsungkan di sejumlah lokasi yang berdekatan dengan Stasiun Yogyakarta.

Lebih lanjut, gelaran acara ini dilangsungkan selama tiga hari berturut-turut.

Mulai dari 7-9 Oktober 2022, traveler bisa menyaksikan rangkaian acaranya.

"Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas karena adanya berbagai kegiatan dalam peringatan HUT Yogyakarta, kami mengimbau penumpang kereta keberangkatan Stasiun Yogyakarta untuk berangkat dan datang lebih awal ke stasiun menyesuaikan dengan jadwal yang tertera di tiket,” ungkap Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta , Franoto Wibowo.

Hal tersebut disampaikan Franoto untuk mengantisipasi keterlambatan penumpang kereta api datang ke Stasiun Yogyakarta karena adanya penutupan jalan di area sekitar Stasiun Yogyakarta.

"Pada hari ini, Jumat 7 Oktober ada agenda Wayang Jogja Night Carnival di Tugu Yogyakarta dan selanjutnya mulai tanggal 8 Oktober hingga 9 Oktober ada Festival Kopi Malioboro. Dalam beberapa agenda tersebut ada beberapa akses jalan yang ditutup salah satunya adalah akses jalan di sekitar Tugu Yogyakarta dan Malioboro yang menuju dan berdekatan dengan Stasiun Yogyakarta," pungkas Franoto.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Semarang Dekat Stasiun, Jangan Lewatkan Berburu Sunset di Pantai Marina

Baca juga: Tak Sembarangan, Begini Aturan Berfoto di Stasiun dan Kereta Api

Layanan Face Recognition Hadir di Stasiun Bandung, Permudah Penumpang KA Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai mengujicoba fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung mulai Rabu (28/9/2022).

Hadirnya Face Recognition Boarding Gate tersebut bertujuan untuk mempermudah penumpang KA Jarak Jauh yang ingin naik kereta api.

Penumpang KA Jarak Jauh tak perlu repot-repot menunjukan berbagai dokumen seperti boarding pass fisik, e-boarding pass, KTP, ataupun dokumen vaksinasi.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengujicobakan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung sejak Rabu (28/9/2022).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengujicobakan fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung sejak Rabu (28/9/2022). (Dok. PT KAI)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved