Breaking News:

Fasilitas Hype Trip KA Taksaka Milienial Abis, Liburan Makin Seru dengan Board Game

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan Hype Trip khusus KA Taksaka relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta PP, yuk intip fasilitasnya.

Dok. KAI
Interior KA Taksaka dengan konsep Hype Trip yang diresmikan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Didiek Hartantyo pada Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengeluarkan gebrakan baru.

Kali ini KAI memilih Kereta Api (KA) Taksaka dengan relasi perjalanan Stasiun Gambir-Yogyakarta PP.

Proses launching layanan Hype Trip pada KA Taksaka oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Didiek Hartantyo pada Jumat (23/9/2022).
Proses launching layanan Hype Trip pada KA Taksaka oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (persero) Didiek Hartantyo pada Jumat (23/9/2022). (Dok. KAI)

Bertajuk Hype Trip: Traveling Feel More Fun, inovasi KAI ini ditujukan untuk para penumpang dari kalangan Gen Z dan Milenial.

Dikutip dari laman resmi BUMN, Senin (3/10/2022) Hype Trip KA Taksaka ini sebenarnya sudah diadakan sejak 23 September 2022 lalu.

Baca juga: KAI Hadirkan Layanan Face Recognition, Proses Boarding Kini Cukup Pindai Wajah

Saat pertama kali di launching, Hype Trip KA Taksaka memang menghadirkan nuansa kereta api yang lebih fresh dan kekinian.

Tak sekedar sarana tapi juga meliputi menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan nuansa milenial.

TONTON JUGA:

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, Hype Trip sengaja diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project.

Bukan tanpa alasan, hal itu dipilih karena banyak pelanggan dari KA Taksaka berasal dari Gen Y dan Z.

Menurut catatan data, total sebanyak 58 persen atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun per periode Januari-Juni 2022.

Di sisi lain KA Taksaka juga dinilai cukup strategis.

Dikatakan demikian karena KA tersebut menghubungkan anatara daerah pusat ekonomi dengan kota wisata dan pendidikan.

“Hadirnya Hype Trip ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis," ujar Didiek.

"Untuk itu KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya,” tambahnya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) berinovasi dengan meluncurkan perjalanan Kereta Api Taksaka bertema hype trip yang cocok untuk penumpang milenial.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) berinovasi dengan meluncurkan perjalanan Kereta Api Taksaka bertema hype trip yang cocok untuk penumpang milenial. (Dok. PT KAI)

Baca juga: KAI Umumkan Perubahan Jadwal Keberangkatan KA Jarak Jauh Mulai Hari Ini

Baca juga: KAI Resmi Buka Open House Balai Yasa, Masyarakat Umum Bisa Lihat Tempat Perawatan Kereta Api

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved