Breaking News:

Sambut Hari Batik Nasional, Sea World Ancol Bakal Gelar Fashion Show di Dalam Air

Sea World Ancol akan menyelenggarakan acara spesial berjudul October Legacy, satu di antaranya gelaran fashion show batik di dalam air.

Dok. Ancol
Sea World Ancol menggelar fashion show di dalam air dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional. Bertajuk October Legacy, acara berlangsung pada 1-9 Oktober 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sea World Ancol akan menyelenggarakan acara spesial berjudul October Legacy.

October Legacy merupakan persembahan spesial dari Sea World Ancol dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober.

Sea World Ancol menyelenggarakan acara spesial berjudul October Legacy dalam rangka Menyambut Hari Batik Nasional.
Sea World Ancol menyelenggarakan acara spesial berjudul October Legacy dalam rangka Menyambut Hari Batik Nasional. (Dok. Ancol)

Nantinya, suguhan kolaborasi budaya dan sejarah ini akan berlangsung di Sea World Ancol mulai 1-9 Oktober 2022 mendatang.

Melnasir rilis resmi Ancol, Kamis (29/9/2022), October Legacy akan menampilkan rangkaian acara seru khususnya dalam bidang industri ekonomi kreatif dan warisan budaya asli Indonesia yaitu Batik.

Baca juga: 5 Wisata Pantai di Ancol yang Paling Populer, Nikmati Beragam Keseruan yang Ditawarkan

“Batik merupakan warisan kebudayaan Indonesia yang patut kita lestarikan dan edukasikan kepada anak-anak Indonesia, oleh karena itu Sea World Ancol hadirkan event spesial kolaborasi antara kehidupan biota laut bersama Akeyla, desainer muda Batik Indonesia.” ucap Rika Sudranto, VP Tirta Taman Impian Jaya Ancol.

Berbagai keunikan batik dihadirkan untuk pengunjung, satu di antaranya dengan menampilkan berbagai biota ikan yang memiliki pola tubuh seperti batik.

Sebut saja ikan Batik Oscar yang memilki pola batik menyala, ikan Discus yang memiliki pola indah seperti batik mega mendung serta Guppy Long Tail yang memiliki ekor panjang menawan seperti kain batik.

Ketiga biota ini dapat ditemukan di akuarium khusus Aquascape.

Selain itu, temukan kembali ikan Coelacanth yang istimewa karena merupakan ikan purba Indonesia yang menjadi warisan Indonesia untuk dunia.

Salah satu pertunjukkan utamanya adalah Fashion Show Batik dalam air.

Baca juga: Serunya Olahraga di Ancol, Jaga Tubuh Tetap Fit Sembari Menikmati Pemandangan Tepi Pantai yang Indah

Bekerjasama dengan Akeyla Naraya, seorang desainer batik muda, Sea World Ancol akan menggelar fashion show pertama yang diadakan secara hybrid di darat dan di dalam air.

Gelaran fashion show Batik di dalam akuarium utama Sea World Ancol akan menampilkan baju karya Akeyla yang didesain secara khusus.

Fashion show tersebut juga akan dipertunjukan dalam seni tari Batik Bercerita mengenai kerajaan Tarumanegara.

Keunikan lainnya dihadirkan lagi dengan sajian kue ikan setinggi 2 meter yang ikan-ikan pakan segar yang tentunya dipersembahkan untuk semua biota penghuni akuarium utama Sea World Ancol.

Bekerjasama dengan Akeyla Naraya, seorang desainer batik muda, Sea World Ancol akan menggelar fashion show pertama yang diadakan secara hybrid di darat dan di dalam air.
Bekerjasama dengan Akeyla Naraya, seorang desainer batik muda, Sea World Ancol akan menggelar fashion show pertama yang diadakan secara hybrid di darat dan di dalam air. (Dok. Ancol)
Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved