Breaking News:

Rayakan HUT ke-77, KAI Hadirkan Sejumlah Inovasi Guna Tingkatkan Pelayanan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan sejumlah inovasi untuk meningkatkan layanan dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77.

Dok. PT KAI
Livery lokomotif khusus dalam rangka merayakan HUT ke-77 PT KAI. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September 2022.

Pada peringatan HUT kali ini, KAI mengangkat tema 'Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.'

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September 2022.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September 2022. (Dok. PT KAI)

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, 77 Tahun tidak hanya bermakna sebagai angka, tetapi juga pencapaian atas kinerja KAI dalam melayani negeri.

Pada masa Pandemi Covid-19, KAI juga mampu menunjukkan eksistensinya sebagai suatu perusahaan yang tidak hanya dapat bertahan dalam menghadapi tekanan krisis, akan tetapi bangkit lebih cepat dengan kinerja yang positif.

Baca juga: Berlaku Mulai Besok, Cek Perubahan Jadwal Keberangkatan Sejumlah Kereta Api Antarkota

"Sejumlah pencapaian tersebut tentunya patut kita syukuri bersama dan merupakan hasil kerja keras yang tidak akan terwujud tanpa adanya sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara KAI dengan seluruh stakeholder," ungkap Didiek, seperti dikutip dari laman kai.id, Kamis (29/9/2022).

Tema "Bangkit Lebih Cepat Melayani Lebih Baik” bertujuan untuk membakar semangat juang seluruh insan KAI agar mampu membangkitkan kondisi perusahaan yang kita cintai ini secara lebih cepat, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

KAI harus terus mampu menjawab kebutuhan pelanggan, memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda, dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan segmen pelanggan KAI dengan pemanfaatan digitalisasi.

Pelayanan yang lebih baik lagi ini bergerak pada satu kunci strategi yaitu Customer Centricity, yang bermakna memahami secara luas dan mendasar atas kebutuhan pelanggan.

Strategi Customer Centric berfokus pada konsep untuk memastikan bahwa pelanggan menjadi hal yang utama dalam filosofi, operasi dan pengembangan layanan perusahaan.

KAI telah memiliki reputasi sebagai Badan Usaha Milik Negara yang dapat diandalkan dan mampu menjawab tantangan perubahan yang ada.

Baca juga: Serunya Event KAI 100K 2022, Ribuan Pesepeda Tempuh Jarak 100 Km Keliling Jogja

Pihaknya memiliki kekuatan pengalaman yang panjang dalam melakukan transformasi pengelolaan perkeretaapian di Indonesia.

"InsyaAllah KAI pasti mampu menyelesaikan dua amanah besar yang diberikan Pemerintah kepada KAI yaitu Proyek LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung," tutur Didiek.

"Penyelesaian kedua proyek strategis nasional ini merupakan agenda kita bersama yang selanjutnya juga harus mampu kita jawab dan merupakan pondasi dari pengembangan perkeretaapian di Indonesia kedepan," imbuhnya.

Pada Ulang tahun yang ke-77 ini, KAI mempersingkat waktu tempuh 5 kereta api antara kota per 28 September 2022 hingga 31 menit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved