Breaking News:

Penerbangan Internasional Kembali Beroperasi, Sandiaga Uno Berharap Kunjungan Turis Meningkat

Sandiaga Uno mengapresiasi pembukaan kembali rute penerbangan internasional, sembari berharap kunjungan turis ke Indonesia semakin meningkat.

Avel Chuklanov /Unsplash
Ilustrasi penerbangan internasional. Sandiaga Uno mengapresiasi pembukaan kembali rute penerbangan internasional dan berharap dapat meningkatkan kunjungan turis ke Indonesia. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi pembukaan kembali rute penerbangan internasional.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, pada Senin (19/9/2022).

Sandiaga Uno saat Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, pada Senin (19/9/2022).
Sandiaga Uno saat Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, pada Senin (19/9/2022). (Dok. Kemenparekraf)

Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia menyambut baik mulai dibukanya kembali penerbangan internasional ke Indonesia.

Ia bahkan sempat melihat langsung pesawat Malaysia Air mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasim Pekanbaru, Riau dalam kunjungannya pada Minggu (18/9/2022) lalu.

Baca juga: Atasi Polusi Suara di Canggu, Sandiaga Uno Minta Hasil Kesepakatan Diperkuat

"Maskapai asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia selain Bali," kata Sandiaga Uno, seperti dikutip dari rilis resmi Kemenparekraf.

"Kemarin saya melihat sendiri Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru dan ini menjadi tonggak awal pembukaan (KTT) G20 bahwa mulai banyak penerbangan (internasional) langsung," imbuhnya.

Kemudian, pada Jumat (16/9/2022) yang lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menandatangani nota kesepahaman maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Jeju Air terkait pembukaan penerbangan langsung Korea Selatan-Manado.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi," ujar Sandiaga Uno.

Baca juga: Ucap Belasungkawa, Sandiaga Uno Kenang Momen Kunjungan Ratu Elizabeth II ke Indonesia pada 1974

Selain itu, Sandiaga Uno mengungkapkan saat ini Kemenparekraf tengah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali dalam satu pekan mulai November 2022.

Dengan adanya penambahan dan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini, Sandiaga Uno berharap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa terus meningkat.

"Dengan adanya penerbangan internasional langsung ke Indonesia ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing bisa semakin banyak," tutur Sandiaga Uno.

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (dok Kemenparekraf)

Strategi Sandiaga Uno Tangani Kenaikan Harga BBM di Sektor Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan beberapa strategi dalam menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kenaikan harga BBM terbukti memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved