Breaking News:

Lion Air Group Buka Penerbangan dari Belitung ke Sejumlah Rute, Termasuk Thailand & Arab Saudi

Lion Air Group mengumumkan akan segera melayani penerbangan langsung dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Instagram/@lionairgroup
Lion Air Group Umumkan akan layani penerbangan langsung dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dalam rangka mendukung kelanjutan agenda of G20 Side Event 2022 Harnessing teh Eco System of Aerospace Industry in Indonesia, Lion Air Group mengumumkan bahwa maskapai itu akan melayani penerbangan dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menyebutkan Lion Air Group akan menghubungkan Belitung dengan Intra-Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Australia dan Arab Saudi.

Ilustrasi maskapai penerbangan Batik Air. Lion Air Group Umumkan akan layani penerbangan langsung dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional.
Ilustrasi maskapai penerbangan Batik Air. Lion Air Group Umumkan akan layani penerbangan langsung dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional. (Flickr/ aceebee)

Dengan adanya layanan penerbangan yang disediakan Lion Air Group diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas wisatawan domestik dan mancanegara serta pebisnis.

Seperti yang diketahui bahwa Agenda of G20 Side Event 2022 Harnessing the Ecosystem of Aerospace Industry in Indonesia berlangsung di Tanjung Pandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Baca juga: Lion Air Terbang Nonstop Rute Balikpapan-Bali PP Mulai 9 September 2022

Kehadiran Lion Air Group yang melayani penerbangan dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional merupakan bagian dari upaya:

Tonton juga:

1. Mempermudah konektivitas lebih baik bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawatan dari dan menuju Pulau Belitung melalui penerbangan langsung dan saling terkoneksi (connecting flight)

2. Berkontribusi pada tahapan percepatan pemulihan perekonimian daerah dan nasional pada berbagai sektor.

3. Pengembangan potensi daerah bidang kepariwisataan, pertambangan, UMKM (industri kreatif), perkebunan, perikanan dan lainnya. Belitung memiliki objek wisata Tanjung Kelayang sebagai destinasi Bali baru dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

4. Pengembangan industri aviasi untuk layanan penerbangan penumpang reguler berjadwal, sewa (charter) serta angkutan kargo dan jasa pengiriman.

5. Akselerasi peningkatan kemandirian dan daya saing industri penerbangan nasional dan global

"Lion Air Group mengumumkan untuk aksesibilitas cepat, aman, nyaman, sehat di Belitung yang dikembangkan secara bertahap mencakup tujuan domestik dan internasional," papar Danang.

Lion Air Group Umumkan akan layani penerbangan langsung dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional.
Lion Air Group Umumkan akan layani penerbangan langsung dari Belitung ke sejumlah rute domestik dan internasional. (Dok. Batik Air)

Baca juga: Mulai 7 September, Lion Air Tambah Rute Penerbangan Domestik Batam-Pontianak

Adapun tujuan domestik dan internasional yang dilayani Lion Air Group dari Belitung di antaranya:

Asia Tenggara

Halaman
1234
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved