Breaking News:

Video Menegangkan Kapal Superyacht Mewah Tenggelam, 9 Penumpang Berhasil Diselamatkan

Video menegangkan di mana kapal superyacht tenggelam di lepas pantai Catanzaro, Italia karena dihantam badai pada Sabtu (20/8/2022).

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Nurul Intaniar
Flickr/etoile_astre
Ilustrasi pemandangan lepas pantai Catanzaro, selatan Italia. Kapal superyacht mewah tenggelam di lepas pantai ini karena dihantam badai pada Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah kapal superyacht sepanjang 39 meter tenggelam di lepas pantai Italia.

Momen dramatis sekaligus menegangkan kapal superyacht tenggelam itu terekam dalam sebuah video yang viral di medsos.

Sebuah superyacht berukuran hampir 40 meter tenggelam di lepas pantai Italia pada Sabtu (20/8/2022).
Sebuah superyacht berukuran hampir 40 meter tenggelam di lepas pantai Italia pada Sabtu (20/8/2022). (Twitter/ @guardiacostiera)

Diketahui, kapal superyacht My Saga tersebut tenggelam lantaran dihantam badai pada Sabtu (20/8/2022).

Beruntungnya, sembilan orang berhasil diselamatkan sebelum seluruh bagian kapal superyacht benar-benar tenggelam di lepas pantai.

Baca juga: Desain Superyacht Unik Senilai Rp 1,3 Triliun Curi Perhatian, Bentuknya Mirip Pisau Raksasa

Menurut laporan news.com.au, kapal superyacht itu terbalik di Teluk Squillace, di lepas pantai Catanzaro, selatan Italia.

Berdasarkan video yang beredar, kapal superyacht tersebut mengapung di atas air selama beberapa saat sebelum benar-benar tenggelam.

Karena badai dahsyat, kapal superyacht itu sempat terguncang dan miring bagian kanan sebelum tenggelam dari bagian belakang kapal.

Investigasi untuk menentukan penyebab kapal superyacht tenggelam itu telah dikeluarkan oleh pihak berwajib.

Menurut laporan Super Yacht Times, kapal superyacht My Saga saat itu sedang melakukan pelayarannya dari Gallipoli, Turki menuju Milazzo di Italia - di bawah bendera Kepulauan Cayman.

Di dalam kapal superyacht terdapat sembilan penumpang yang di antaranya empat penumpang serta lima awak.

Ke sembilan penumpang tersebut semuanya berhasil dievakuasi.

Baca juga: Sejumlah Kru Superyacht Ini Ungkap Kisahnya Layani Miliarder di Atas Kapal, Lebih Mudah atau Sulit?

Outlet berita lokal melaporkan bahwa di hari itu, Otoritas Pelabuhan Crotone menerima pesan dari kapal pesiar yang mengatakan jika mereka mengambil air di buritan.

Dua kapal patroli bergegas ke lokasi dan menyelamatkan lima orang sementara kapten dan kru lainnya tetap berada di atas kapal.

Meskipun kapal tunda tiba di tempat kejadian untuk membantu dan menyelamatkan staf yang tersisa, kondisi cuaca yang memburuk membuat kapal tidak dapat diselamatkan.

Ilustrasi pemandangan lepas pantai Catanzaro, selatan Italia. Kapal superyacht mewah tenggelam di lepas pantai ini karena dihantam badai pada Sabtu (20/8/2022).
Ilustrasi pemandangan lepas pantai Catanzaro, selatan Italia. Kapal superyacht mewah tenggelam di lepas pantai ini karena dihantam badai pada Sabtu (20/8/2022). (Flickr/etoile_astre)
Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved