Breaking News:

Mulai 1 Agustus, Selandia Baru Buka Kembali Perbatasannya untuk Turis Asing, Simak Syarat Masuknya

Mulai 1 Agustus 2022, Selandia Baru membuka kembali perbatasannya untuk wisatawan asing.

DAVID ROWLAND / AFP
Penumpang dan orang-orang terkasih berkumpul kembali di aula kedatangan pada hari pertama warga Selandia Baru yang kembali dari Australia setelah perbatasan dibuka kembali untuk pelancong yang mematuhi aturan isolasi mandiri di rumah, di bandara internasional Auckland pada 28 Februari 2022. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mulai hari ini, Senin (01/08/2022), Selandia Baru membuka kembali perbatasannya untuk wisatawan asing.

Dibukanya kembali perbatasan Selandia Baru itu sebenarnya sudah dimulai pada Februari 2022.

Baca juga: Ratusan Pinguin Biru Ditemukan Mati Terdampar di Selandia Baru, Benarkah Akibat Pemanasan Global?

Sebuah foto yang diambil pada 27 Juni 2022 menunjukkan penumpang melihat pesawat Air New Zealand saat mereka menunggu penerbangan mereka di Bandara Wellington.
Sebuah foto yang diambil pada 27 Juni 2022 menunjukkan penumpang melihat pesawat Air New Zealand saat mereka menunggu penerbangan mereka di Bandara Wellington. (William WEST / AFP)

Baca juga: Mulai 1 Mei 2022, Wisatawan yang Belum Divaksin Sudah Dapat Memasuki Wilayah Selandia Baru

Namun perbatasan Selandia Baru saat itu hanya terbatas bagi warganya saja.

Sampai kemudian, Selandia Baru mulai melonggarkan aturan terkait Covid-19 secara perlahan.

Baca juga: Crazy Rich Maharani Kemala Ungkap Cerita Bisnis Helikopter, Berawal dari Liburan ke Selandia Baru

Baca juga: Selandia Baru Akhirnya Buka Perbatasan Internasional Mulai 1 Mei 2022

Dilansir dari Reuters, Senin (1/8/2022) pengunjung dan pengguna visa pelajar mulai diperbolehkan kembali ke Selandia Baru.

Selain itu Selandia Baru juga telah mengizinkan kapal pesiar dan yacht asing berlabuh di pelabuhannya.

Pengunjung yang tiba di Selandia Baru harus menjalani dua kali tes Covid-19 dan tidak ada persyaratan karantina.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa pembukaan tahap akhir dari perbatasan telah menjadi momen yang sangat besar.

Baca juga: CDC Imbau Turis untuk Hindari Liburan ke Hong Kong, Thailand & Selandia Baru, Kenapa?

Penumpang dan orang-orang terkasih berkumpul kembali di aula kedatangan pada hari pertama warga Selandia Baru yang kembali dari Australia setelah perbatasan dibuka kembali untuk pelancong yang mematuhi aturan isolasi mandiri di rumah, di bandara internasional Auckland pada 28 Februari 2022.
Penumpang dan orang-orang terkasih berkumpul kembali di aula kedatangan pada hari pertama warga Selandia Baru yang kembali dari Australia setelah perbatasan dibuka kembali untuk pelancong yang mematuhi aturan isolasi mandiri di rumah, di bandara internasional Auckland pada 28 Februari 2022. (DAVID ROWLAND / AFP)

"Ini merupakan proses bertahap dan hati-hati di pihak kami sejak Februari karena kami bersama seluruh dunia terus mengelola pandemi global yang sangat nyata, sambil menjaga orang-orang kami tetap aman." kata Ardern.

Pelajar internasional merupakan kontributor signifikan bagi perekonomian Selandia Baru dan penyedia pendidikan berharap pembukaan kembali perbatasan akan memberikan dorongan bagi sekolah dan universitas di seluruh negeri.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata Selandia Baru Stuart Nash mengatakan, kembalinya kapal pesiar juga akan menjadi dorongan bagi industri lokal.

 "Kebanyakan kunjungan kapal pesiar dilakukan pada bulan Oktober hingga April, dan musim panas adalah musim pariwisata utama kami secara keseluruhan. Hal ini membuat industri lokal akan berkembang pesat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Selandia Baru Kembali Buka Perbatasan, Pengunjung dari Seluruh Dunia Boleh Datang

Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved