Breaking News:

Asyik! AirAsia Buka 3 Rute Domestik Baru, Penerbangan Perdana Mulai 7 Juli 2022

Maskapai AirAsia menambah tiga rute penerbangan domestik untuk tujuan Bali dan Bandung. Penerbangan perdana dilayani mulai Kamis (7/7/2022).

Editor: Nurul Intaniar
Instagram.com/@airasiaid
Maskapai AirAsia tampak dari bawah. Maskapai penerbangan ini kembali menambah tiga rute domestik baru ke Bali hingga Bandung. Penerbangan perdana dilayani mulai Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kabar gembira untuk traveler yang sering melakukan penerbangan bersama AirAsia.

Kini AirAsia akan membuka rute domestik terbaru di Indonesia loh!

Pesawat AirAsia. Maskapai penerbangan ini kembali menambah tiga rute domestik baru ke Bali hingga Bandung.
Pesawat AirAsia. Maskapai penerbangan ini kembali menambah tiga rute domestik baru ke Bali hingga Bandung. (Instagram/ @airasia_bhsindonesia)

Adapun tiga rute penerbangan domestik tersebut meliputi:

  1. Penerbangan Medan - Bali PP
  2. Penerbangan Balikpapan - Bali PP
  3. Penerbangan Medan - Bandung PP

Baca juga: Bos Besar AirAsia Sebut Indonesia sebagai Negara Favorit, Pulau Bali Berhasil Bikin Jatuh Cinta

Meski dijadwalkan terbang perdana pada Juli 2022, AirAsia tak melayani penerbangan di tiga rute ini secara bersamaan.

Jadwal penerbangan masing-masing rute tersebut dilangsungkan mulai Kamis (7/7/2022) untuk rute penerbangan Balikpapan - Bali PP.

Sedangkan rute penerbangan Medan - Bali PP dilayani perdana mulai Jumat (8/7/2022).

Sementara untuk rute penerbangan Medan - Bandung PP, AirAsia akan mengudara perdana mulai Kamis (21/7/2022).

Pembukaan layanan penerbangan di tiga rute ini bertepatan dengan musim libur pertengahan tahun, yang akan memfasilitasi masyarakat yang akan berlibur atau saling berkunjung.

Di sisi lain, rute-rute ini juga sekaligus membuka aksesibilitas langsung bagi turis asing yang berada di satu destinasi untuk menuju ke destinasi lanjutan lainnya dengan lebih mudah, terutama dari Bali.

Bali telah menjadi destinasi utama turis asing dari berbagai negara dengan jumlah kedatangan melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai berjumlah 58.135, mayoritas dari Australia pada bulan April 2022.

Jumlah kunjungan ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan penghapusan syarat asuransi bagi WNA ke Indonesia yang juga bertepatan dengan puncak libur musim dingin di Australia.

AirAsia bahkan mencatatkan peningkatan jumlah pemesanan di rute Perth- Bali sebesar 138 persen untuk perjalanan sampai dengan akhir Juni 2022.

Sebagian turis asing di Bali melanjutkan perjalanan mereka ke destinasi lain seperti Lombok, Labuan Bajo, Pulau Jawa dan lain-lain.

Hal ini didukung oleh jalinan konektivitas penerbangan langsung dari Bali ke berbagai destinasi domestik lainnya di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved