Breaking News:

Harga Tiket Masuk Obelix Hills 2022, Wisata Kekinian di Atas Bukit dengan View Jogja dari Ketinggian

Obelix Hills berada di ketinggian salah satu Bukit Klumprit dengan pemandangan alam yang luas dari deretan bukit  dengan pemandangan kota Yogyakarta.

Instagram/@obelixhills
Bean bag warna-warni di Obelix Hills. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Destinasi wisata yang Instagrammable kian diminti, terutama di kalangan milenial.

Saat ini, banyak tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan indah dengan konsep kekinian.

Banyakpengunjung tertarik datang untuk tampil eksis di media sosial lewat sharing konten foto dan video pendek acara liburannya.

Satu diantaranya adalah Obelix Hills di Yogyakarta.

Destinasi wisata ini menawarkan cukup banyak spot foto buat para penggemar foto dan foto selfie. Lokasinya berada di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sesuai namanya, Obelix Hills berada di ketinggian salah satu Bukit Klumprit dengan pemandangan alam yang luas dari deretan bukit  dengan pemandangan kota Yogyakarta.

Menyambangi destinasi ini di sore hari, Anda akan mendapatkan pemandangan sunset serta gemerlap cahaya lampu-lampu di malam hari.

Baca juga: Bandara Terima 12.000 Komplain Sepanjang 2021, Ternyata Bersumber dari 1 Orang

Baca juga: 5 Tempat Makan Malam Enak di Kebumen, Samra Pawon Tawarkan Porsi Mengenyangkan & Harga Terjangkau

Ada sekitar 30 spot foto gratis yang bisa dieksplor dan 5 spot foto berbayar yang unik dan aesthetic.

Icha, Manager KSO Obelix Hills mengatakan, Obelix Hills merupakan proyek yang dimulai sejak 2020 dan dikelola masyarakat sekitar.

"Selain membantu mempromosikan keindahan alam kota Jogja, tempat wisata yang mulai resmi dibuka sejak 5 Mei 2021 ini diharapkan juga dapat meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat sekitar," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Hal menarik lainnya adalah tempat wisata ini berdiri di atas bebatuan purba yang luasnya 8 hektare termasuk dalam Shiva Plateau. Shiva Plateau adalah sebutan untuk kompleks dataran tinggi yang mempunyai banyak peninggalan dari budaya Hindu.

Obelix Hills juga memiliki Mushola On The Rock di mana para pengunjung muslim dapat beribadah di atas bebatuan breksi dengan alam terbuka.

“Obelix Hills merupakan tempat wisata alam terbuka yang dibangun tanpa mengubah struktur alamnya. Menurut ahli Geologi, jenis bebatuan yang mendominasi di Obelix Hills ini dikenal sebagai breksi pumis atau biasa disebut dengan batu apung. Berbagai batuan purba berumur jutaan tahun menghiasi setiap sudut Obelix Hills,” ungkap Icha.

Baca juga: Kembangkan Potensi UMKM Halal di Yogyakarta, Muslim Life Fair Siap Digelar Awal Juni

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved