Breaking News:

Wanita Lahirkan Bayi di Tengah Penerbangan, Pramugari dengan Sigap Bawa ke Toilet Pesawat

Penumpang wanita tersebut diketahui melahirkan saat terbang menggunakan maskapai Frontier Airlines dari Denver, Colorado ke Orlando, Florida.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Nurul Intaniar
Flickr.com/ Brian Gaeddert
Ilustrasi - Bayi. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang penumpang wanita secara tak terduga melahirkan di tengah penerbangan.

Beruntung pramugari yang bertugas dengan sigap membantu persalinan wanita tersebut.

Penumpang wanita tersebut diketahui melahirkan saat terbang menggunakan maskapai Frontier Airlines dari Denver, Colorado ke Orlando, Florida.

Baca juga: Blackbox China Eastern Airlines 737-800 Dianalisis: Pesawat Disabotase Seorang di Dalam Kokpit

Melansir Mirror, Kamis (19/5/2022), Pramugari maskapai Diana Giraldo membantu wanita itu ke toilet di belakang pesawat dan membantu melahirkan bayi perempuan, yang telah diberi nama tengah Sky.

Pesawat berhenti di Pensacola, Florida di mana paramedis sedang menunggu untuk membantu ibu dan bayinya.

Kapten Chris Nye mengatakan dalam sebuah posting di Facebook, "Diana sekali lagi pergi ke luar setelah menyelesaikan penerbangan untuk mengoordinasikan kembalinya kami ke Orlando."

"Seluruh kru benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik. Saya mentransfer kontrol dan tugas terbang ke First Officer saya saat saya mengoordinasikan pengalihan," imbuhnya.

Ilustrasi - Pesawat terbang di landasan pacu.
Ilustrasi - Pesawat terbang di landasan pacu. (Flickr.com/ Bernal Saborio)

Ia melanjutkan, "Dispatch juga melakukan pekerjaan yang bagus dengan menyarankan Bandara Pensacola dan menyiapkan gerbang serta paramedis untuk kami."

"Ini adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik, dan saya senang melihat semua orang bekerja sama untuk membantu persalinan bayi yang baru lahir di pesawat!," sambungnya.

Awal tahun ini, The Mirror melaporkan bagaimana seorang penumpang maskapai melahirkan di ketinggian 30.000 kaki selama penerbangan transatlantik.

Ibu baru itu tidak akan melahirkan sampai akhir Februari tetapi tiba-tiba melahirkan selama 11 jam penerbangan United Airlines antara Accra, Ghana, dan Washington, DC.

Dr Stephen Ansah-Addo, yang sedang dalam perjalanan pulang ke AS, bekerja sama dengan anggota awak kabin yang terlatih secara medis dan seorang perawat untuk melahirkan bayi laki-laki di kelas bisnis.

Tapi ketika harus memotong tali pusat, bidan darurat tidak memiliki penjepit jadi menggunakan tali.

Paramedis sedang menunggu untuk membawa ibu dan anaknya yang kelelahan ke rumah sakit setempat ketika penerbangan mendarat di Bandara Internasional Dulles.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved