Breaking News:

Misteri Perairan Selatan Jepang, Disebut Laut Iblis Karena Mirip Segitiga Bermuda

Dijuluki juga sebagai Segitiga Naga, laut iblis Jepang menjadi mimpi buruk bagi para pelaut di perairan seluruh dunia.

Flickr/Nick Canfield
Ilustrasi kapal tenggelam di lautan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle terkenal dengan misteri yang belum terpecahkan hingga hari ini.

Bukan hal baru jika Segitiga Bermuda disebut tempat paling misterius di bumi karena banyak hal yang sampai sekarang belum dapat terpecahkan.

Namun, taukah kamu selain Segitga Bermuda rupanya masih ada tempat lain yang juga mengundang banyak tanda tanya?

Ya, tempat itu adalah perairan selatan Jepang yang dikenal dengan nama Ma-no atau laut iblis.

Lokasinya berada di dekat pantai Jepang di Samudra Pasifik, laut iblis adalah salah satu dari dua belas Vortisitas keji yang terletak di sekitar bumi.

Dijuluki juga sebagai Segitiga Naga, laut iblis Jepang menjadi mimpi buruk bagi para pelaut di perairan seluruh dunia.

Ilustrasi kapal tenggelam di lautan
Ilustrasi kapal tenggelam di lautan (Flickr/Nick Canfield)

Melansir laman Marineinsight, Selasa (5/4/2022) Segitiga Naga memanjang sebagai segitiga antara Jepang dan Kepulauan Bonin, termasuk sebagian besar Laut Filipina.

Secara geografis, segitiga tersebut terletak di sekitar Miyake, yaitu pulau Jepang yang terletak sekitar seratus kilometer selatan Tokyo.

Namun, lokasi pasti dari laut iblis masih diperdebatkan karena beberapa laporan mengklaim jarak yang berbeda ke daerah tersebut.

Daerah itu juga disebut sebagai Segitiga Bermuda Pasifik, karena menunjukkan posisinya yang persis berlawanan dengan Segitiga Bermuda dan kesamaan adanya fenomena paranormal di wilayahnya.

Laut iblis itu kemudian menjadi terkenal berkat catatan-catatan adanya insiden hilangnya kapal secara misterius selama berabad-abad.

TONTON JUGA:

Menurut legenda masyarakat setempat istilah nama Segitiga Naga pada laut iblis berasal dari dongeng Cina tentang naga yang ada di bawah permukaan air.

Berdasarkan dongeng periode Masehi-era 1000 SM ini, naga di bawah laut konon menyerang kapal yang lewat untuk memuaskan rasa lapar mereka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved