Breaking News:

Pilot Ungkap Hal yang Akan Terjadi pada Penumpang saat Jendela Pesawat Pecah di Udara

Video viral di medsos, seorang pilot mengungkapkan hal yang akan terjadi pada penumpang saat jendela pesawat pecah di udara.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Nurul Intaniar
Pixabay/Free-Photos
Ilustrasi wanita duduk di kursi dekat jendela pesawat 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pilot belum lama ini mengungkapkan fakta baru soal penerbangan.

Melalui video yang diunggah pada media sosial TikTok, pilot bernama Harrison Murray mengungkapkan hal yang akan terjadi pada penumpang saat jendela pesawat pecah ketika masih mengudara.

Murray mengatakan seberapa lama penumpang pesawat dapat bertahan dalam penerbangan ketika insiden jendela pesawat pecah di udara.

Namun, Murray mengatakan untuk tidak perlu terlalu khawatir karena insiden tersebut sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi.

Melalui akun TikTok @pilot_geeza, Murray mengungkapkan apa yang akan terjadi jika jendela pesawat pecah di tengah penerbangan.

Dia menjelaskan, akan terjadi depressurisasi yang cepat.

Baca juga: Pilot Umumkan Positif Covid-19, Penerbangan Ditunda Sampai 7 Jam

Ilustrasi kursi dekat jendela pesawat
Ilustrasi kursi dekat jendela pesawat (Flickr/ Jack Snell)

Kejadian itu bisa terjadi karena kabin bergegas menyamakan atau menyeimbangkan kondisi di dalam kabin dengan kondisi di luar kabin.

Murray menuturkan bahwa penumpang hanya akan memiliki tingkat kesadaran sekira 30-90 detik, di mana sebanyak waktu itu harus digunakan untuk memakai masker oksigen.

Menurut laporan pada majalah Air And Space, setiap pesawat yang mengudara 15.000 kaki harus membawa setidaknya 10 menit oksigen per penumpang.

Kemudian pilot harus secepat mungkin menurunkan pesawat sampai batas ketinggian di mana penumpang tak perlu lagi memakai masker oksigen.

Lalu apabila penumpang tidak sempat memasang masker oksigen dengan batas waktu tersebut, akan kecil kemungkinan mereka bisa selamat, lapor The Sun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved