Breaking News:

Viral Rombongan Influencer Pesta di Pesawat Tanpa Masker, Kini Terjebak di Meksiko

Sebuah video viral menunjukkan sekelompok influencer asal Kanada berpesta di pesawat tanpa masker dan menolak mengikuti protokol Covid-19.

pexels/Skitterphoto
Ilustrasi penumpang pesawat, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah video viral menunjukkan sekelompok influencer asal Kanada berpesta di pesawat tanpa masker.

Rombongan tersebut bahkan menolak untuk mengikuti protokol Covid-19 dalam penerbangan dari Montreal ke Cancun pada 30 Desember 2021 lalu.

Akibatnya, kini mereka terjebak di Meksiko dan tidak bisa kembali ke Kanada lantaran ditolak untuk penerbangan pulang oleh sejumlah maskapai.

Melansir laman People, Minggu (9/1/2022, penerbangan rombongan Influencer ke Cancun, Meksiko disewa melalui Sunwing Airlines.

Baca juga: Bandara Kacau karena Kemunculan Rubah & Burung, Sejumlah Penerbangan Batal

Pesawat itu disewa oleh James William Awad, yang menyelenggarakan acara sebagai bagian dari perusahaannya 111 Private Club.

Video yang diunggah di Twitter, menunjukkan para penumpang tanpa masker menari di lorong kabin dan di kursi, minum dan mengedarkan sebotol vodka dan menghirup rokok elektrik di pesawat.

Sebuah video viral menunjukkan sekelompok influencer asal Kanada berpesta di pesawat tanpa masker.
Sebuah video viral menunjukkan sekelompok influencer asal Kanada berpesta di pesawat tanpa masker. (Twitter/@FrancisPilon_)

Dari penumpang yang hadir, banyak di antaranya adalah bintang media sosial dan tokoh televisi Kanada.

Sebuah laporan menyatakan bahwa rombongan itu menjadi sangat gaduh, sehingga pramugari berusaha menghindari kabin utama demi kesehatan dan keselamatan mereka sendiri.

"Seperti yang sebelumnya dikonfirmasi oleh Sunwing Airlines dan didokumentasikan secara luas dalam video online dan media sosial, sekelompok penumpang pada penerbangan charter pribadi baru-baru ini menunjukkan perilaku yang tidak dapat diatur dan tidak menghormati peraturan penerbangan atau kesehatan masyarakat," kata Sunwing Airlines dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Penumpang Pesawat Kembali Berulah, Nekat Buka Pintu Darurat & Jalan di Atas Sayap

Baca juga: Terlambat Boarding, Seorang Wanita Nekat Lari ke Landasan Pacu untuk Hentikan Pesawat

Maskapai juga berbagi alasan mereka memutuskan untuk membatalkan penerbangan pulang rombongan itu, yang seharusnya dilakukan pada Rabu, 5 Januari 2022 lalu.

"Insiden tersebut mendorong penyelidikan internal segera, dan Sunwing Airlines mengembangkan rencana mitigasi risiko yang kuat untuk mengembalikan penumpang ke Montreal. sekaligus memastikan kesehatan, keselamatan dan keamanan awak dan penumpang yang selalu menjadi prioritas utama kami," ungkap pihak Sunwing Airlines.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved