Breaking News:

Cegah Virus Corona Varian Baru Omicron, Swiss Tambah Daftar Negara yang Wajib Karantina

Setelah kasus Omicron baru terdeteksi, pelancong dari Inggris, Republik Ceko, Belanda, Mesir, dan Malawi perlu menunjukkan tes COVID-19 negatif.

Unsplash
Jenewa di Swiss 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah negara-negara Eropa kembali memperketat aturan perjalanan dan menutup wilayah perbatasan untuk wisatawan mancanegara.

Hal ini dilakukan akibat lonjakan kasus Covid-19 di Eropa dan munculnya varian Omicron Covid-19.

Pada Sabtu (27 November 2021), Swiss mengumumkan memperketat persyaratan karantina untuk mencegah penyebaran varian virus corona Omicron baru kepada para pelancong yang datang dari Inggris, Republik Ceko, Belanda, Mesir dan Malawi.

Dikutip TribunTravel dari laman Channel News Asia, Minggu (28/11/2021), aturan ini disampaikan menteri kesehatan Swiss setelah varian virus corona baru terdeteksi di negara-negara tersebut.

Pada hari Jumat (26/11/2021), Swiss telah melarang penerbangan langsung dari Afrika Selatan dan wilayah sekitarnya karena deteksi varian COVID-19 baru.

Sementara itu, Swiss juga memberlakukan pembatasan perjalanan dari negara lain termasuk Hong Kong, Israel dan Belgia.

Masuk dari negara-negara tersebut hanya dimungkinkan bagi warga negara Swiss atau mereka yang memiliki izin tinggal di Swiss atau wilayah Schengen yang lebih luas.

Sekarang, setelah kasus Omicron baru terdeteksi, pelancong dari Inggris, Republik Ceko, Belanda, Mesir, dan Malawi perlu menunjukkan tes COVID-19 negatif dan karantina selama sepuluh hari.

Namun, tidak disebutkan apakah perjalanan dari negara-negara itu akan dibatasi untuk warga negara dan penduduk Swiss atau tidak.

Dua kasus varian baru virus corona Omicron juga telah terdeteksi di negara bagian Bavaria di Jerman selatan dan di Itlay yang mana keduanya bertetangga dengan Swiss.

Tetapi sejauh ini Swiss belum memberlakukan pembatasan perjalanan di negara mana pun yang berbatasan dengannya. (TribunTravel.com/tyas)

Baca juga: Syarat Mudik Selama PPKM Level 3 saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Wajib Bawa SKM dari RT/RW

Baca juga: Tempat Wisata Lokal Boleh Buka Selama PPKM Level 3 Nataru, Kapasitas Pengunjung Dibatasi 50 Persen

Baca juga: 5 Villa Murah di Bali untuk Menginap Bareng Keluarga, Tarif di Bawah Rp 150 Ribuan

Baca juga: Garuda Indonesia dan Singapore Airlines Jalani Kerja Sama untuk Dukung VTL Indonesia-Singapura

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved