Breaking News:

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines Jalani Kerja Sama untuk Dukung VTL Indonesia-Singapura

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjalani kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada Jumat (26/11/2021).

Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Dok. Singapore Airlines
Singapore Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjalani kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada Jumat (26/11/2021).

Kerja sama ini memungkinkan kedua maskapai untuk mengeksplorasi kemitraan komersial yang luas dan menawarkan penumpang berbagai added value melalui berbagai opsi tambahan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Phong.

"Singapore Airlines dan Garuda Indonesia memiliki hubungan yang kuat dan sudah berlangsung lama, ini juga mencerminkan hubungan bilateral yang hangat dan kuat antara Singapura dan Indonesia, serta hubungan yang erat antara masyarakat kedua negara," ujar Goh Choon Phong dalam siaran pers yang diterima TribunTravel pada Jumat.

Baca juga: Pesawat Airbus A380 Mangkrak Dibongkar, Bar Mewah Dalam Kabin Akan Dijual

Perjanjian ini, lanjut Goh Choon Phong, memungkinkan kedua maskapai untuk memberikan kepada penumpang mengenai pilihan perjalanan yang lebih banyak, lebih baik, dan lebih terarah.

"Ini juga akan memungkinkan untuk kami bekerja sama lebih jauh guna mendukung inisiatif yang memfasilitasi pertumbuhan pariwisata dan kegiatan ekonomi saat perbatasan dibuka kembali," kata dia.

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia (Flickr/Gilang Fadhli)

Kesempatan itu juga bertepatan dengan momentum implementasi kebijakan peraturan bebas karantina Vaccinated Travel Lane (VTL) atau Jalur Perjalanan Vaksinasi antara Indonesia dan Singapura mulai 29 November 2021 mendatang.

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines sepakat untuk mengoptimalkan potensi penyelarasan program frequent flyer, kegiatan pemasaran bersama, dan inisiatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Kedua maskapai juga berkomitmen untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan baru di segmen angkutan udara, serta kerjasama dalam kegiatan pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul armada.

Sementara itu, Irfan Setiaputra berharap kerjasama komersial antara kedua maskapai akan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi penumpang di tengah meningkatnya lalu lintas udara antar negara.

"Kedua maskapai membawa misi yang sama dalam kerja sama ini, yaitu mendukung penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Singapura," kata Irfan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata dengan ikut serta memastikan kesiapan infrastruktur transportasi udara, khususnya untuk mengantisipasi program VTL antara Indonesia dan Singapura," lanjutnya.

Baca juga: 73 Pesawat Mangkrak di Bandara Dilelang, Boeing 707 Dijual Murah

Dalam kesempatan ini, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines sepakat untuk menjalin kerjasama pengembangan konektivitas penerbangan.

Sejak 1 Oktober 2021 lalu, Garuda Indonesia menghubungkan penumpang Singapore Airlines dari Singapura menuju Bali, Jakarta dan Surabaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved