Breaking News:

Di Restoran Ini, Kamu Bisa Makan Hidangan Mewah Prancis Sepuasnya dengan Harga Terjangkau

Sejak dibuka tahun 1989, Les Grands Buffet berkomitmen melestarikan tradisi "French Serving", cara bangsawan dan aristokrasi Prancis mengadakan jamuan

Les Grands Buffet / Facebook
Les Grands Buffet 

TRIBUNTRAVEL.COM - Les Grands Buffet Narbonne adalah restoran prasmanan sepuasnya atau all you can eat yang unik di Narbonne, Prancis.

Di sini kamu dapat menyantap aneka hidangan mewah Prancis tanpa menghabiskan banyak uang.

Pasalnya, makanan di restoran mewah Prancis biasanya porsinya sangat sedikit dan harganya selangit.

Mulai dari lobster hingga foie grass dan cassoulet, di sini kamu bisa makan sepuasnya.

Sejak dibuka pada tahun 1989, Les Grands Buffet berkomitmen untuk melestarikan tradisi "French Serving", cara bangsawan dan aristokrasi Prancis mengadakan jamuan makan bersama.

Tradisi ini menyajikan semua hidangan dalam bentuk prasmanan dan mengundang para tamu untuk memilih apa pun yang mereka suka.

Biasanya tamu akan dibuat bingung karena ada ratusan menu tersaji, termasuk 111 jenis makanan dan 70 jenis anggur.

Menu di Les Grands Buffet
Menu di Les Grands Buffet (Les Grands Buffet / Facebook)

Dikutip TribunTravel dari laman Odditycentral, dalam situs web Les Grands Buffet disebutkan, "ada banyak pilihan makanan yang memusingkan. Termasuk hidangan populer khas berbagai daerah yang disajikan berdampingan dengan hidangan utama masakan tradisional Prancis."

Restoran ini merupakan gagasan Louis Privat, yang pada tahun 1989 mulai menawarkan produk berkualitas kepada pelanggan dengan harga yang wajar, sambil bekerjasama dengan produsen di seluruh Prancis.

Les Grands Buffet
Les Grands Buffet (Les Grands Buffet / Facebook)

30 tahun kemudian, Les Grands Buffet dianggap sebagai semacam Pabrik Cokelat Charlie untuk penggemar gastronomi Prancia.

Di sini adalah satu-satunya tempat menakjubkan di mana setiap orang dapat menikmati masakan Prancis terbaik tanpa menghabiskan banyak uang.

Pada bulan Desember 2018, Les Grands Buffet Narbonne mencetak rekor Guinness baru untuk piring keju terbesar di dunia di sebuah restoran.

Rekor ini menyajikan 111 jenis keju Prancis di atas piring stainless steel raksasa dan ditawarkan kepada setiap hari sepanjang tahun.

Selain makanannya yang enak dan tidak menguras kantong, interior restoran ini pun menjadi daya tarik.

Di sana kamu bisa menikmati suasana bersantap di antara lampu gantung lapis emas, lilin-lilin perak khas restoran mewah Eropa dan permadani abad ke-17 yang menghiasi berbagai sudut ruangan.

Menariknya, Les Grands Buffet Narbonne memegang gelar restoran terbesar di Prancis dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 600 orang.

Sebagai bukti popularitasnya di kalangan penggemar makanan gourmet dengan harga wajar, restoran ini selalu ramai.

Saking ramainya, pelanggan harus memesan tempat dulu jika ingin makan di sini.

Untuk menikmati menu prasmanan paling mengesankan di dunia, kamu cukup merogoh kocek mulai dari 43 euro (50 USD) atau sekitar Rp 700 ribuan.

Di sini, siapa pun dapat menikmati makan siang atau makan malam impian, merasakan lezatnya foie gras, keju Prancis, kue kering, dan masih banyak lagi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved