Breaking News:

Buat Video TikTok, Pramugari Ini Ungkap 13 Tips Aman di Pesawat dan Hotel

Seorang pramugari asal Salt Lake City, Kal Kamalani berinisiatif membagikan tips tetap aman di pesawat dan hotel lewat akun sosial media TikToknya.

Flickr.com/ Paul Stocker
Ilustrasi Pramugari 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dalam perjalanan menggunakan pesawat tugas seorang pramugari tak hanya melakukan penerbangan saja, dia dan kru kabin lainnya juga sempat menginap di hotel ketika pesawat mendarat.

Namun, banyak penumpang yang masih khawatir dan penasaran dengan keamanan diri ketika naik pesawat dan menginap di hotel ketika Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Untuk menjawab rasa penasaran penumpang, seorang pramugari asal Salt Lake City, Kal Kamalani berinisiatif membagikan tips tetap aman di pesawat dan hotel lewat akun sosial media TikToknya.

Dilansir TribunTravel dari laman Forbes.com, Rabu (1/9/2021) melalui akun TikTok Kat Kamalani, berikut tips aman di pesawat dan hotel yang perlu penumpang ketahui.

Baca juga: Eks Pramugari Jualan Kue Bola Pasta Ubi, Banjir Orderan hingga 1.000 Kue Ludes Sehari

Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari (Flickr/Kristoffer TrolleIkuti)

"Saya membuat video ini untuk membantu orang lain tetap bersih dan aman saat bepergian," kata Kamalani di awal videonya.

"Sejujurnya saya terkejut melihat sejumlah komentar di mana sebagian orang tidak peduli adanya kuman selama menginap di hotel. Jadi saya buatkan video ini untuk menginspirasi," imbuhnya.

Tips aman di pesawat dan menginap di hotel

1. Apapun yang traveler lakukan jangan sentuh saku kursi belakang

"Mereka memang membersihkannya ketika pergantian penerbangan, tapi mungkin tidak setiap saat di sterilkan," kata Kay Kamalani.

2. Jika traveler akan menggunakan meja baki, pastikan untuk membersihkannya

“Saya telah melihat begitu banyak orang tua menggunakan ini sebagai meja ganti untuk popok anak mereka dan kemudian mereka memasukkannya ke dalam saku kursi belakang,” ungkapnya.

Baca juga: Sisi Asih Beberkan Cara Pramugari dan Pramugara Salat di Pesawat, Unggahannya Tuai Pujian

3. Bersihkan ventilasi udara di atas kepala tarveler sebelum menyentuhnya

Hal ini harus dilakukan, karena banyak tangan yang telah menyentuh permukaan tersebut.

4. Perhatikan kartu panduan keselamatan

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved