Breaking News:

Qantas Tawarkan Hadiah Menarik untuk Penumpang yang Sudah Divaksin Penuh

Qantas akan memberikan hadiah menarik untuk penumpang yang sudah divaksinasi penuh.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Sinta Agustina
pexels.com
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 

TRIBUNTRAVEL.COM - Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, maskapai penerbangan Qantas menawarkan hadiah menarik untuk penumpang yang sudah divaksinasi penuh.

Qantas akan memberikan 'sesuatu' sebagai tanda terima kasih kepada penumpang yang sudah bersedia melakukan vaksinasi penuh.

Langkah vaksinasi berperan dalam membuat dunia kembali normal, lapor news.com.au.

Mulai hari Selasa, frequent flyer Australia yang berusia di atas 18 tahun dapat mengklaim hadiah mereka melalui aplikasi Qantas.

Di sana ada pilihan 1.000 poin Qantas, 15 kredit status, atau diskon penerbangan sebesar 20 dolar Australia untuk tiket pesawat Qantas dan Jetstar.

Baca juga: Kenapa Ponsel Penumpang Harus Dibuat Mode Pesawat saat Terbang?

Ilustrasi orang divaksinasi Covid-19
Ilustrasi orang divaksinasi Covid-19 (Pixabay/Moha El-Jaw)

Selain itu, para anggota akan secara otomatis mengikuti undian berhadiah besar, di mana sepuluh pemenang akan memenangkan penerbangan, akomodasi, dan bahan bakar selama satu tahun, termasuk rute penerbangan internasional ketika perbatasan dibuka.

Menariknya lagi akan ada satu pemenang yang dipilih dari setiap negara bagian dan teritori, serta dua pemenang akan dipilih dari kampanye TV nasional.

CEO Qantas Alan Joyce mengatakan peluncuran vaksin sangat penting untuk industri perjalanan, serta memutus siklus penguncian dan melindungi kesehatan masyarakat.

“Mendapatkan vaksinasi adalah langkah penting yang dapat dilakukan oleh setiap warga Australia yang membawa kita sedikit lebih dekat ke kehidupan seperti yang kita ketahui,” katanya.

Baca juga: Demi Keselamatan, Eks Pramugari Sarankan Penumpang Jangan Lepas Sepatu di Pesawat

Ilustrasi Maskapai Penerbangan Australia Qantas
Ilustrasi Maskapai Penerbangan Australia Qantas (Pixabay/ New Lower Price)

“Sebagai maskapai nasional, kami ingin menghargai mereka yang telah melakukan upaya untuk melindungi diri mereka sendiri dan masyarakat.

“Ini adalah salah satu hadiah terbesar yang pernah kami lakukan. Dampak pandemi pada industri perjalanan dan anggota tim Qantas Group kami berarti kami memiliki kepentingan yang jelas dalam keberhasilan peluncuran vaksin.”

Joyce mengatakan mendapatkan tingkat vaksin nasional hingga 70 dan 80 persen berarti ribuan orang dapat kembali bekerja.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada warga Australia karena telah meningkatkan dan melindungi diri mereka sendiri dan orang lain,” katanya.

Berbicara kepada Sunrise pada Senin pagi, Joyce mengatakan dia berharap program insentif maskapai akan mendorong bisnis lain untuk menawarkan hadiah.

Baca juga: Mantan Pramugari Ungkap Alasan Sebenarnya Penumpang Dilarang Melepas Sepatu saat Terbang

TONTON JUGA:

“Kami tahu perusahaan lain sedang melihat bagaimana mereka mengenali orang yang telah mendapatkan vaksin, dan kami pikir lebih banyak lagi yang akan mengikuti,” katanya.

Pengumuman itu muncul setelah Qantas mengamanatkan vaksin untuk pekerja garis depannya.

Awak kabin, pilot, dan pekerja bandara perlu divaksinasi penuh pada 15 November 2021 dan karyawan lainnya pada 31 Maret 2022, setelah berkonsultasi dengan karyawan yang mengungkapkan bahwa 89 persen sudah divaksinasi atau berencana.

Joyce mengatakan memiliki tenaga kerja yang divaksinasi sepenuhnya tidak hanya akan melindungi pekerja, tetapi juga melindungi pelanggan dan masyarakat.

“Jelas bahwa vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri siklus penguncian dan penutupan perbatasan,” katanya.

(TribunTravel.com/Nurul Intaniar)

Informasi menarik lain seputar Penerbangan

Baca juga: Penumpang Pesawat dari Negara Tinggi Covid-19 Dilarang Masuk Arab Saudi, Melanggar Didenda Rp 1,9 M

Baca juga: Seorang Wanita Afghanistan Melahirkan di Pesawat Militer AS saat Penerbangan Evakuasi

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved