Breaking News:

Fakta Unik Deep Dive Dubai, Kolam Selam Terdalam di Dunia yang Punya Kota Bawah Laut

Dengan kedalaman 60 meter, Deep Dive Dubai telah mencuri rekor dari Deepspot Polandia yang memiliki kedalaman lebih dari 45 meter.

GIUSEPPE CACACE / AFP
Deep Dive Dubai 

TRIBUNTRAVEL- Dubai selain memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia dan mal terbesar di dunia, kini punya atraksi baru.

Yakni kolam selam terdalam di dunia.

Dengan kedalaman 60 meter, Deep Dive Dubai telah mencuri rekor dari Deepspot Polandia yang memiliki kedalaman lebih dari 45 meter.

Kolam Deep Dive Dubai diisi dengan 14 juta liter air tawar setara dengan volume enam kolam renang ukuran Olimpiade dan setidaknya empat kali lebih besar dari kolam menyelam lainnya di dunia.

Guinness Book of World Records memberinya gelar " Kolam renang terdalam untuk menyelam " pada 27 Juni.

Baca juga: Jauh dari Kesan Modern, Desa di Dubai ini Justru Ditinggalkan

Seorang penyelam menangkap gambar kota tiruan di Deep Dive Dubai, kolam renang terdalam di dunia mencapai 60m, di Uni Emirat Arab, pada 10 Juli 2021. Kota superlatif, dengan menara tertinggi di dunia di antara banyak rekornya , Dubai kini memiliki kolam renang terdalam di planet ini lengkap dengan
Seorang penyelam menangkap gambar kota tiruan di Deep Dive Dubai, kolam renang terdalam di dunia mencapai 60m, di Uni Emirat Arab, pada 10 Juli 2021. Kota superlatif, dengan menara tertinggi di dunia di antara banyak rekornya , Dubai kini memiliki kolam renang terdalam di planet ini lengkap dengan "kota bawah laut" untuk dijelajahi para penyelam. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Baca juga: Hotel Mewah Dubai yang Diinapi Rachel Vennya, Biaya per Malam Ternyata Capai Ratusan Juta

Dilansir TribunTravel dari laman CNN, saat ini kolam hanya dibuka untuk wisatawan yang memiliki undangan, tapi akan dibuka untuk umum akhir tahun ini.

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum , seorang penyelam profesional, adalah satu pengunjung pertama dan berbagi pengalamannya di media sosial.

Suhu air dipertahankan pada 30 derajat Celcius (86 derajat Fahrenheit), suhu yang nyaman untuk mengenakan pakaian selam tipis atau pakaian renang.

Baca juga: 4 Tempat yang Dibangun karena Alasan Aneh, Hotel di Chicago Ini Dijadikan Lokasi Pembantaian

Kota yang tenggelam dan studio film bawah laut

Penyelam yang menyelam di Deep Dive Dubai akan dimanjakan dengan kota bawah tanah yang indah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Ambar Purwaningrum
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved