Breaking News:

PPKM Darurat, Candi Borobudur Magelang Tutup Sementara

Penutupan tersebut sesuai dengan kebijakan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021  terkait PPKM Darurat Jawa dan Bali.

TribunTravel/rizkytyas
Sunrise di Candi Borobudur 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ingin liburan akhir pekan ke Candi Borobudur Magelang?

Jika ya, sebaiknya tunda dulu perjalananmu ke Candi Borobudur.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ditutup sementara selama pemberlakukan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021.

Penutupan tersebut sesuai dengan kebijakan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021  terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di  Wilayah Jawa & Bali.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wisata Candi Borobudur Tutup Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Stupa di Candi Borobudur
Stupa di Candi Borobudur (unsplash.com/@findracadabra)

Baca juga: Promo Tiket Masuk Candi Borobudur, Bayar Pakai LinkAja Dapat Cashback Rp 20 Ribu

"Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata beserta fasilitas pendukung yang kami kelola untuk ditutup sementara waktu.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap fokus utama pemerintah pusat dalam menekan laju penularan Covid-19," ucap Direktur Utama PT TWC Edy Setijono, melalui keterangan tertulis Senin (05/07/2021).

Baca juga: Wisata Candi Borobudur Buka saat Libur Waisak, Pelepasan Lampion Ditiadakan

Selama penutupan destinasi, PT TWC akan terus berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh destinasi dan fasilitas pendukung tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Di antaranya, dengan melakukan disinfektan dan menjaga kebersihan area destinasi sesuai dengan standar sertifikasi CHSE (Clean, Health, Sustainable Environmen).

Pihaknya pun, berharap melalui PPKM Darurat ini, bisa menekan lajunya penyebaran Covid - 19 sehingga dunia pariwisata bisa kembali bergeliat dan aktivitas masyarakat bisa seperti semula.

 "Penanganan ini harus didukung secara total agar kondisi kembali seperti semula. Akses dibuka lebar, mobilitas kembali bergerak dan masyarakat bisa berwisata dengan nyaman. Tentunya hal ini kami harapkan bisa segera terjadi," tutupnya.

Baca juga: Libur Waisak 2021, Kawasan Candi Borobudur Tetap Buka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: Rekomendasi 5 Hotel Murah Dekat Candi Borobudur untuk Staycation, Harga Mulai Rp 81 Ribuan

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Candi Borobudur Ditutup Sementara Hingga 20 Juli 2021, Ini Alasannya

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved